Ads (728x90)

PADANGPOS, (Jakarta)
Pakistan memastikan hadir dalam acara peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) dan ke-10 NAASP, serta KAA di Jakarta dan Bandung pada 22 – 24 April 2015.

Kepastian itu disampaikan oleh Perdana Menteri Pakistan, H.E. Nawaz Sharif ketika ditemui Wamenlu Indonesia, A.M Fachir, di kediaman PM Pakistan, beberapa hari lalu.

"Atas undangan Presiden RI yang disampaikan secara langsung oleh Wamenlu/Utusan Khusus, PM Pakistan dan Penasehat PM menyampaikan konfirmasi kehadirannya pada Peringatan dan KAA," tulis Kemenlu Indonesia dalam keterangan persnya diterima Tribun, Jumat (13/3/2015).

Menurut Fachir, dalam kesempatan itu PM Pakistan juga menyampaikan kekagumannya akan kemajuan ekonomi yang telah dicapai Indonesia.

Bahkan Nawas menyebut Indonesia merupakan contoh yang baik bagi pembangunan ekonomi di kawasan yang ingin dicapai oleh Pakistan.

Adapun Fachir juga apresiasi terhadap peningkatan perdagangan dari 1,6 miliar dollar menjadi 2,2 miliar dollar tahun 2014, namun pada saat yang sama hal itu masih dapat ditingkatkan lagi.

Pada kesempatan sama, Indonesia dan Pakistan juga sepakat meningkatkan hubungan kedua negara dalam kerjasama di berbagai bidang. Di antara adalah mengembangkan perdagangan komoditas utamanya beras basmati dan daging sapi, serta kerjasama penanggulangan terorisme. (***)

Post a Comment