Ads (728x90)

PADANGPOS  (Padang),
Kabag. Humas dan Protokol Kota Padang, Mursalim mengunjungi pameran Batu Mulia/Batu Akik,  Minggu. (22/3), katakan Batu Akik memiliki masa depan cerah dapat membuka lapangan pekerjaan baru, sebagai bukti dapat kita lihat di Pameran Batu Akik di Korem Sumbar, sangat ramai pengunjungnya yang di motori Danrem Sumatera Barat.

Peminat batu akik sungguh luar biasa, tidak kenal usia, baik yang muda-muda dan  yang tua-tua, bahkan dari kaum perempuan ikut meramaikan dan menghadari  pemeran ini, sambil berelanja batu akik.

Pengerajin batu akik kedepannya mempunyai masa depan yang cerah karena bahan mentahnya cukup memadai di dalam negeri, sebagian daerah di RI, memiliki beragam macam jenis batu akik yang bernilai jual tinggi.

Hal ini, tentu menjadi mepkiran  pemerintah kedepannya, agar batu mulia atau batu akik ini memiliki nilai jual yang memadai dengan ada tarif standarnya, sehingga bergerakan nilai jual batu akik, memiliki  harga tinggi, bukan seperti sekarang, suka dgn salah satu batu akik, lalu lakukan penawaran kalau cocok di beli, di sebabkan standar harga belum di tentukan, ujar Kabag. Humas.

Pemeran batu akik mendapat dukungan dan dorongan dari segala elemen masyarakat Kota Padang khususnya dan Sumbar pada umumnya.

Minggu (22/3) sekitar pukul 13.00 WIB. pemeran batu akik di tutup langsung oleh Danrem Sumbar, juga dihadiri Ketua DPRD Kota Padang Erisman, Kapolda Sumbar dan beberapa pejabat Sumbar dan Kota Padang.

Sebagian masyarakat bertanya, kenapa Pamerannya cepat di tutup,?   jika perlu tambah harinya, begitulah antosiasnya masyarakat untuk menyaksikan pemeran batu akik atau batu mulia di Korem 032 Padang, ujar Mursalim mengakhirinya. (Taf)

Post a Comment