Ads (728x90)

PADANGPOS,
Pemimpin negara Jerman, Spanyol, dan Prancis datang bersama-sama ke pegunungan Alpen di Prancis untuk mengunjungi lokasi kecelakaan pesawat Germanwings yang merenggut nyawa 150 orang penumpang pada hari Selasa (24/3/2015).

Angela Merkel, Francois Hollande, dan Mariano Rajoy mendapatkan penjelasan tentang upaya penyelamatan dan menyampaikan terima kasih kepada para pekerja.

Salah satu rekaman 'kotak hitam' telah ditemukan di dekat Digne. Pesawat airbus A320 dengan penerbangan bernomor 4U 9525 dari Barcelona menuju Duesseldorf hancur dan tidak ada korban yang selamat.

Direktur Germanwings, Thomas Winkelmann, mengatakan 72 dari 144 penumpang adalah warga negara Jerman, 35 warga negara Spanyol, meskipun daftar tersebut akan terus di perbaharui.

Korban asal Jerman termasuk 16 pelajar yang baru saja pulang dari program pertukaran pelajar.
Sementara itu Menteri Luar Negeri Inggris, Phillip Hammond, mengkonfirmasi tiga warga Inggris berada dalam daftar korban.

Korban lainnya berasal dari Australia, Argentina, Iran, Venezuela, Amerika Serikat, Belanda, Kolombia, Mexico, Jepang, Denmark, dan Israel.

Alat perekam suara di kokpit pesawat ditemukan tim pencarian dengan helikopter pada hari Selasa (24/03) dalam kondisi rusak tetapi masih dapat memberikan informasi terkait kecelakaan.

Menteri Transportasi Prancis, Alain Vidalies, mengatakan jika suara telah direkam maka investigasi akan dilakukan dengan cepat namun tim masih mencari 'kotak hitam' kedua, yang berisi rekaman data penerbangan. (Hindra Liauw/BBC Indonesia)

Post a Comment