Ads (728x90)

PADANGPOS,  (Padang),
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar Semen Indonesia Awards on Innovation (SMI-AI) 2014 untuk seluruh anak usaha (Semen Gresik, Semen Padang  dan Semen Tonasa) dan afiliasi. SMI-AI yang digelar ini merupakan tahun ke 6, sejak dimulai tahun 2009.

“kita sengaja mengadakan  kompetisi inovasi tiap tahun.Soalnya Jika pada tahun 2009 tercatat 111 proposal inovasi dengan potensi penghematan Rp295 miliar, jumlah ini terus meningkat sebesar 110,8 persen pada tahun 2014 menjadi 234 proposal inovasi dengan potensi penghematan mencapai Rp 800 Milyar” Ujar Direktur Utama Semen Indonesia Suparni kepada Padangpos.com  di Padang ,Sumatera Barat Selasa, 17 Maret 2015

Lanjut Suparni,”  kita akumulasikan selama event ini digelar dari 2009 sampai 2014, maka potensi penghematan biaya operasional mencapai Rp3,35 triliun, sama dengan biaya membangun 1 pabrik baru berkapasitas 2,5 juta ton. Inovasi-inovasi yang kami lakukan adalah upaya melakukan terobosan baru guna menekan biaya, sehingga harga jual lebih kompetitif. Berkat inovasi pula, kinerja dan profitabilitas Semen Indonesia semakin tumbuh,” ujar Suparni.

Sementara itu, Direktur Utama PT Semen Padang Benny Wendry ,“kita  sungguh bangga karena tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah ajang tahunan Semen Indonesia Award on Innovation.

Benny, Berharap,Semoga pelaksanaan acara SMIAI  sukses. Berkat kerja keras dan sinergi yang solid dari panitia yang terdiri dari perwakilan masing-masing operating company yang dikoordinir oleh Innovation Council Holding Semen Indonesia, dalam sambuatnnya pada pembukaan SMIAI. “ujarnya”.



Hadir dalam kegiatan itu, Semen Indonesia Awards on Innovation (SMI-AI) 2014 Dirut PT Semen Indonesia (Persero), Tbk Suparni, Dirut PT Semen Gresik Sunardi Prionomurti, Dirut PT Semen Tonasa A Unggul Attas, jajaran Direksi di Semen Indonesia Group, para inovator dari PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa, dan Thang Long Cement Company. ( Chan/Taf)

Post a Comment