Ads (728x90)



PADANGPOS, (Padang)
Program Padang bersih, bersih dari sampah, bersih maksiat serta telah dikeluarkan Perda No 21 tahun 2012 tentang pengelolaan sampah, melanggar sanksi kurung tiga bulan dan denda Rp 5 juta. Program mulia untuk kepentingan bersama ini wajib  didukung bersama-sama. “Sehubungan dengan hal itu, dalam waktu dekat ini, kita akan memberikan bantuan bak sampah yang bisa ditarok dilakosi strategis, agar warga bisa membuang sampah ditempat yang telah disediakan itu,” ucap Direktur Utama PT. Kunango Jantan Group H. Asril, SH, Sabtu (14/3)

            Untuk bak sampah tersebut, sedang dipikirkan bahannya,  kalau dari beton bisa dibikin sendiri di PT.Kunango Jantan, sementara kalau bahan dari Fiber bisa dibeli. Jadi, mana yang lebih baik dan menarik. Sejalan dengan itu dari dulu hingga kini  PT. Kunang Jantan juga punya program Jumat bersih, kegiatannya 250 orang karyawan setiap jumat pagi membersihkan lingkungan, ini hanya sekali instruksi saja, setelah itu para karyawan melakukannya. Dan setelah itu para karyawan juga selalu dihimbau untuk melaksanakan perintah Allah Swt, mendirikan sholat lima waktu setiap hari. Sebab di lingkungan PT. Kunango Jantan yang luasnya 12 hektar telah dibangunkan Masjib untuk beribadah, kata Asril yang juga mantan pemain PSP Padang itu.

            Selain itu, PT. Kunango Jantan mempunhyai misi memperkerjakan orang sebanyak-banyaknya dan pada intinya mensejahterakan karyawan, bahkan untuk mengangkut tiang besi dan beton menafaatkan kendraan truck milik karyawan setiap dipesan konsumen. Setelah itu, para karyawan juga difasilitasi untuk memiliki rumah, namun tentu ada kriterianya, dilihat dari masa kerjanya. Kini ada sekitar 30 karyawan yang telah menikmati rumah pribadi yang dijembatani perusahaan, masing-masing Rp 40 juta.


            PT. Kunango Jantan adalah perusahaan manufacture yang bergerak dibidang pembuatan  tiang beton listrik, tiang besi, tiang pancang, box culvert, dan pipa dan lain sebagai dan satu-satunya di wilayah Sumatra. Setiap hari memproduksi 200  batang pipa  tiang listrik dan sekitar 40 ribu batang setiap tahunnya. Hasil priduksi dari PT. Kunango Jantan telah banyak dimanfaatkan masyarakat dan telah berkerja sama dengan PT. Krakatau Steel. APalagi setelah musibah dahsyat gempa dan tsunami melanda Aceh tahun 20014 lalu. Seluruh truck bermuatan penuh membawa tiang besi, dan beton untuk pemulihan pembangunan daerah Aceh tersebut, malahan hingga selesai.
           
Sedangkan menurut  Pipit salah seorang karyawan yang diwawancarai, menyebutkan system kerja di perusahaan PT.Kunango Jantan penuh dengan disiplin, kekeluargaan dan tak ada yang berpenampilan gagah seperti perusahaan lainnya. Seorang menejer saja, pakaiannya biasa – biasa saja, sama dengan karyawan lainnya.” Memang cara seperti ini  dari dulu tercipta, terkadang ada orang mencari dan ingin bertemu Dirut dan Manager, sering tak menyangka. Setelah bertanya, pak atau bu saya mau bertemu dengan manager dan Pak  Dirut.? Kan tadi bapak sudah  bertemu dan ngobrol sama pak Manager dan pak Dirut. Jadi, itu bapak Dirut dan Meneger, jawab orang itu, “ kata Pipit yang telah bekerja selama 7 tahun mencontohkan kembali. (ir/tf)

Teks Foto :  Direktur Utama PT. Kunango Jantan H. Asril, SH didampingi H. Agus Suardi (Abin) ketika melihat pipa besi di ruang work Shop  perusahaan tersebut, Sabtu (14/3) * Yurizal

Post a Comment