Ads (728x90)

Rakyat Brasil, "Korupsi Semakin marak". Tuntut Presiden Mundur
PADANGPOS, (Brasil)
Aksi demonstasi masal pecah di Brasil di hari Minggu (16/3/2015), memprotes maraknya korupsi dan menuntut mundurnya Presiden Brasil, Dilma Rousseff.

Pemerintah Brasil tengah berjuang untuk memulihkan kondisi ekonomi dan diterpa skandal korupsi yang melibatkan perusahaan minyak negara, Petrobras.

"Saya suka Brasil. Saya mencintai negara saya. Dan saya lelah dengan korupsi. Kami lelah dengan korupsi. Tidak peduli dari partai politik mana anda berasal, kita lelah selalu dirampok," ujar seorang pengunjuk rasa, seperti dikutip dari CNN, Senin (16/3/2015).

Di kota Sao Paulo, demonstran berkumpul di Paulista Avenue. Sementara di Rio de Janeiro, mereka berkumpul di sepanjang pantai Copacabana, sementara di ibukota, Brasilia, demonstran berkumpul di kawasan kantor pemerintah.

Suasana nampak meriah. Banyak demonstran mengenakan atribut sama dengan warga bendera negara Brasil, yaitu hijau, biru dan kuning.

Mereka kompak meneriakkan slogan-slogan yang menuntut pengunduran diri Dilma.
Brasil kembali jatuh ke dalam resesi pada tahun ini, inflasi tinggi, dan rendahnya mata uang selama 12 tahun terakhir. (CNN)

Post a Comment