Ads (728x90)


                                                                                                           PADANGPOS  (Padang)
Nasir Achamad  Sekda Kota Padang Bersama Kabag. Pertanahan Amasrul
Dari simpang Teluk Bayur, Kecamatan Lubuak Begalung hingga kawasan anak Aie, kecamatan Koto Tangah jalan By Pass telah lebar, hanya saja belum bisa dilalui karena masih dalam tahap pekerjaan pengerasan dan penimbunan. Maka dalam rentang waktu yang tak lama lagi, jalur dua Bypass bisa diselesaikan serta dinikmati masyarakat dengan kendaraanya. Semua itu tercipta dan terwujud berkat partisipasi masyarakat di sepanjang jalan By Pass hingga batas Kota Padang.

  Hal ini sekaligus membuktikan bahwa masyarakat  memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan kota tercinta ini, sebut Sekda Kota Padang drs. H. Nasir Ahmad didampingi Kabag Pertanahan Amasrul, SH ketika meninjau  perkembangan pembangunan jalan By Pass tersebut, Kamis (4/3).

Jadi, kata Sekda lagi, melihat dari kondisi riil dari pembangunan jalur dua By Pass sepanjang 27 KM dari Simpang Teluk Bayur hingga batas kota bisa diselesaikan sampai Juli 2015. Maka sesuai pula dengan target yang ditentukan oleh pihak pembangunya. 

Kini hanya tersisa sekitar 5 km yang akan diselesaikan tanah yang terpakai untuk pelebaran jalan By Pass. Dan persil demi persil dari persoalan tersebut selalu di upayakan oleh Bagian Pertanahan. Konsolidasi dengan masyarakat yang belum terwujud pergantian tanahnya akan selalu diusahakan dengan sebaik-baiknya.

Kini, dilihat secara bersama-sama kondisi pelebaran jalan by pass yang akan dijadikan jalur dua, amat menyenangkan, karena terlihat lebar. Apalagi  kalau sudah selesai pekerjaan hingga diaspal serta dilalui kendaraan, pasti terasa lega, semua kendaraan yang melintas akan merasakan kenyamanan, serta tidak menemui kemacetan lagi. 

Selain itu,  masyarakat juga jadi pusat perhatian terhadap pembangunan jalur dua By Pass tersebut. Hal ini juga membuktikan bahwa banyak pihak menginginkan pekerjaan pembangunan jalan jalur dua by pass ini cepat dirampungkan dengan lebar 4o meter, badan jalan 2 x 7 meter, median jalan 2,5 meter ditambah bahu kiri dan kanan jalan masing-masing 2 meter. Selain itu, pada By Pass dua jaluri juga akan disediakan jalur kendaraan roda dua pada sisi kiri dan kanan, luasnya masing-masing 2,5 meter.

Pembangunan jalur dua By Pass tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas jalan agar lebih optimal. Pekerjaan pelebaran jalur dua By pass optimis  bisa diselesai hingga membangun pondasi serta pengaspalan pada akhir Juli 2015 mendatang. Inilah kondisi yang ditunggu-tunggu masyarakat, sebab menghilangkan kemacetan pagi hari dan sore serta saat-saat jam sibuk di kota Padang. (tf/ir)

Teks Foto:
Sekda Kota Padang H.Nasir Ahmad dan Kabag Pertanahan Amasrul, SH serta staf ketika meninjau pekerjaan pembanguna jalur dua By Pass, Simpang Teluk Bayur, Kamis (4/3) * Yurizal

Post a Comment