Ads (728x90)


PADANGPOS,  (Padang)
Sekretaris Kelurahan (Seklur) dituntut profesional dan memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Serta, penyimpanan arsip yang baik dan rapi lantaran sekretaris merupakan dapurnya dari suatu organisasi.

Hal ini kembali ditekankan Camat Padang Barat Arfian saat penyerahan penghargaan kepada pemenang kompetensi Seklur di Kantor Camat setempat, Senin (16/3).

"Seklur merupakan pembantu utama Lurah di kelurahan, maka kinerja Seklur juga bagian penentu dari kemajuan di unit kerjanya,” ujar Arfian.

Ia menambahkan, kepada Seklur yang berprestasi ini diberikan reward, sekaligus diusulkan agar bisa menjadi Lurah.

” Seperti Seklur yang berprestasi di Padang Barat pada tahun sebelumnya, sekarang sudah dilantik sebagai Lurah. Dan para Seklur yang berprestasi ini berhak maju untuk dinilai di tingkat Kota Padang," imbuh Arfian.

Adapun Lurah yang berhasil meraih kompetensi terbaik di Kecamatan Padang Barat ini, yaitu Ratna Yazid (Kampung Pondok), Yulia Dewi Hendrawati (Padang Pasir) dan Ramlan (Berok Nipah).
Seiring dengan Padang Barat, beberapa kecamatan lain di Kota Padang juga sudah melakukan kompetensi Sekretaris Kelurahan sesuai dengan program Pemerintah Kota Padang.(Tf/du)

Post a Comment