Ads (728x90)

PADANGPOS,  (Jakarta)
Golkar kubu Agung Laksono akan melaporkan Sekretaris Fraksi Bambang Soesatyo ke Bareskrim Mabes Polri.

Rencananya, kubu Agung akan mendatangi Bareskrim Mabes Polri pada pukul 15.00 WIB‎, Jumat (27/3/2015).

Ketua DPP Golkar versi Munas Ancol Lawrence Siburian mengatakan alasan pelaporan tersebut dikarenakan Bambang Soesatyo melakukan perbuatan yang tidak pantas. Ketidakpantasan itu terkait dengan surat Golkar kubu Agung yang diduga dirobek-robek oleh Bambang.

"Itu keterlaluan, menginjak kehormatan DPP Partai Golkar. Dia sobek-sobek, maka kita lakukan pembinaan dengan melaporkan kepada pihak yang berwajib," kata Lawrence ketika dikonfirmasi, Jumat (27/3/2015).

Bambang akan dilaporkan dengan pasal 406 KUHP. Pasal tersebut berisi ‎barang siapa dengan sengaja dan melawan hukum menghancurkan, merusakkan, membikin tak dapat dipakai atau menghilangkan barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian milik orang lain.
"Jadi kita marah, kalau emosi ya sesuai aturan, masih ada sopan santun, yang membatasi kita. Kita kasih pelajaran," imbuhnya.

Sebenarnya, kata Lawrence, pihaknya telah membuka pintu islah bagi kubu Ical. Tetapi, kubu Ical dianggap melawan. Mengenai alasan Bambang, surat yang dilayangkan kepadanya palsu, Lawrence meminta hal itu dibuktikan di pengadilan.

"Kita akan laporkan, kita minta membuktikan di pengadilan kalau surat itu palsu. Bambang harus kendalikan diri, jangan ngomong sembarangan. Dia harus buktikan," katanya. di kutib dari tribun.

Post a Comment