Ads (728x90)

PADANGPOS,  (Tiongkok)
Seorang pekerja di sebuah mal di Luoyang, Henan, Tiongkok, menerima uang sebesar 10.000 Yuan, atau setara 21 juta Rupiah, atas budi baiknya mengembalikan sebuah cincin berlian tiga karat di toilet tempatnya bekerja.

Awalnya, seorang wanita bermarga Zhang mengaku telah kehilangan cincin berliannya setelah ia mengunjungi mal. Guna mendapatkannya kembali ia membuat sayembara dimana ia menjanjikan 10.000 Yuan bagi siapa saja yang dapat menemukannya.

Mao Chunji mengatakan, bahwa kabar tentang cincin berlian yang hilang itu telah menyebar di kalangan pegawai mal.

Mereka kemudian berlomba-lomba mencarinya berharap mendapatkan ganjaran setimpal dari usaha mereka tersebut. Seperti dikutip dari Shanghaiist.com, Jumat (20/3/2015).

Suatu hari, Mao tengah membersihkan toilet ketika ia melihat sesuatu yang bersinar dan berkilau di sudut toilet. Saat memeriksanya itulan cincin yang dicari oleh para pegawai mal. Cincin itu ditafsir berharga 30.000 Yuan.

Mao, pegawai yang dibayar sekitar 3.000 yuan per bulan itu awalnya ragu untuk mengembalikan cincin itu ke pemiliknya, namun pada akhirnya memutuskan untuk menyerahkannya.

Tak lama kemudian ia menerima uang yang dijanjikan oleh Zhang setelah manajer mal menghubunginya. dikutib dari tribun.

Post a Comment