Ads (728x90)

PADANGPOS (Padang)-
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rasyidin di Sungai Sapiah Kota Padang merupakan rumah sakit milik Pemerintah Kota. Rumah sakit kebanggaan warga Kota Padang ini kerap mendapat sorotan dari berbagai elemen  masyarakat lantaran terbatasnya fasilitas dan ruangan yang dimiliki.

Selain itu setiap musim hujan kawasan yang dikelilinggi persawahan ini selalu di landa kebanjiran. Namun permasalahan banjir dan minimnya fasilitas sarana dan prasarananya akan segera teratasi. Hal tersebut dengan telah diterimanya anggaran dana  pinjaman dari  Pusat Investasi Pemerintah (PIP) sebesar Rp 83,3 miliar guna pembangunan RSUD tersebut.

Direktur RSUD dr Rasyidin Sungai Sapiah Hartati Suryani dalam pertemuan dengan komisi IV DPRD Kota Padang yang melakukan kunjungan kerja Ke RSUD ini, Senin ( 14/3) mengatakan, saat pihaknya tengah fokus membuat dokumen untuk pembangunan RSUD ini, bahkan tak lama lagi akan segera dilakukan pelelangan pekerjaannya.

Menurut Hartati Syuyani, saat ini ada lima gedung yang harus segera di renovasi. Selain itu pihaknya juga masih terkendala dengan tanah warga yang  sampai kini belum terlaksana ganti ruginya. ’ S aya berharap kepada anggota KomisiIV DPRD untuk dapat menambah anggaran di APBD sehingga keinginan kita untuk menjadikan RSUD ini sebagi rumah sakit rujukan regional dapat tercapai, ‘’ harapnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Zaharman mengatakan,  dengan adanya dana dari PIP yang akan digunakan untuk pembangunan fisik sebesar Rp 68,341 miliar dan pengadaan alat kesehatan Rp 14,966 miliar  untuk RSUD ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan selama ini, serta memberikan pelayanan kesehatan sosial lebih optimal.

Sementara itu anggota Komisi IV DPRD kota Padang Liswandi mengatakan setelah RSUD ini mendapat dana dari PIP kondisi RSUD ini lebih ditingkat lagi. Hal yang sama juga dikatakan anggota Komisi IV Elly Thrisyanti dia berharap nantinya RSUD Sungai Sapiah ini lebih memperioritaskan dalam perawatan masyarakat yang membutuhkannya. 

Ketua Komisi IV DPRD kota Padang Zulhardi Z. Latif menilai dengan telah digelontorkannya  pinjaman PIP  untuk RSUD milik Pemko ini adalah suatu hal yang menggembirakan sekaligus menjadi motivasi bagi Pemko Padang untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada warganya.

"Kita dari Komisi IV DPRD akan memberikan yang terbaik untuk pengembangan RSUD ini. adapun keinginan dari Direktur RSUD Sungai Sapaih agar rumah sakit ini di anggarkan di APBD Perubahan nanti tentu akan dibahas di Badan Anggaran ( Bangar) DPRD. Namun menyangkut dana PIP dan dan lainnya yang telah digelontorkan ke RSUD ini kita dari Komisi IV akan selalu mengawalnya," ujarnya.  (taf yos)

Post a Comment