Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.   (Padang),    
 Setelah melalui beberapa tahapan, ahirnya dewan juri memilih 15 pasang dari 72 orang peserta dalam acar final pemilihan Duta Wisata Uni dan Uda Kota Padang 2015 di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Selasa (21/4). Para finalis ini akan kembali berlaga pada malam grand final di Hotel Bumi Minang pada 25 April 2015 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Dian Fakri mengatakan, para Uni dan Uda yang terpilih nanti akan menjadi duta wisata Kota Padang. Mereka akan turut andil memajukan pariwisata dan menginformasikan budaya dan adat Minangkabau.

"Terlebih dalam tahun ini banyak iven nasional dan iven internasional yang akan dilaksanakan di Kota Padang, maka peran Uni dan Uni ini akan lebih besar nantinya dalam mengemban tugasnya sebagai duta wisata," kata Dian Fakri dalam pembukaan acara final yang dihadiri Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang, Ny. Hj. Eti Emzalmi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Padang Ny. Dewi Nasir Ahmad.

Dian menambahkan, berbeda dengan tahun sebelumnya yang memilih 10 pasangan finalis, tahun ini dipilih 15 pasang, karena banyaknya peserta yang mendaftar.
"Kita berharap di tahun - tahun mendatang akan lebih banyak lagi peminat untuk bisa berlaga dalam ajang pemilihan ini,"sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Promosi Disbudpar, Putra menjelaskan, sebelumnya peserta melalui tahapan, seperti pembekalan dari para pakar-pakar. Dengan berbagai materi
yang diberikan, antara lain pengembangan diri, adat budaya Minangkabau, Keprotokolan,

Kepariwisataan, Kesehatan Kulit dan Wajah, Industri Jasa Keuangan, Penyuluhan tentang
AIDS, sharing Uda Berbakat dan Jurnalistik yang dilanjutkan penjurian Bakat dan Personal Interview oleh 5 orang juri.

Berikut para juri dan bidang penjurian Pemilihan Duta Wisata
Uni dan Uda Kota Padang 2015:

-Etika dan Kepribadian (Sari Lenggogeni, SE, MM, Pg Dipl,
Ph.D
- Komunikasi dan Bahasa Inggris (Deby Susiyanti, S.Pd)
- Organisasi dan Pengetahuan Umum (Soesilo Abadi Piliang
S.Hum)
- Kepariwisataan (Ade Yonanda Irza, SE, MSc)
- Budaya dan Adat Istiadat (Noviyanti Awaludin, SH, MM (tf/du
)

Post a Comment