Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Padang),     
Anak panti  asuhan tentu butuh  berbagai  perhatian dari seluruh kalangan dan uluran tangan  dari orang-orang yang berpunya. Dan jika ingin anak sehat,  harus memperhatikan berbagai faktor yang saling berinteraksi dalam menghasilkan kesehatan tubuh yang baik. Untuk itu, Dinsosnaker Kota Padang bekerja sama  dengan  Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Hj. Harneli Mahyeldi menyerahkan bantuan makanan pada  1196 anak dari 24 panti asuhan yang tersebar di kota tercinta ini, di aula Dinsosnaker (Jumat 24/4).

Bantuan yang diberikan berupa susu, gula, dan kacang hijau, bertujuan  agar gizi  anak-anak dan pengelola panti asuhan tetap prima. Alhamdulillah nikmat kesehatan yang dianugrahkan Allah Swt dinikmatinya bersama serta sama sepeti kita merasakannya. Dan bersyukur kepada Allah hingga hari ini anak-anak panti asuhan yang dicintai tidak mengalami kekurangan gizi. Semua itu berkat peranan dari para pengelolanya serta bantuan makan yang bergizi yang diberikan, kata HJ. Harneli Mahyeldi yang juga ketua TP- PKK Kota Padang/

Pemberian Susu, gula dan kacang hijau ini, adalah bentuk  kepedulian, perhatian Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja untuk meningkatkan gizi mereka. 

“ Kita selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan mereka yang layak seperti sediakala yang dirasakan orang lain".

 Hal Ini dilakukan untuk  membantu memecahkan dan mengatasi masalah yang dihadapi oleh Panti Asuhan  dalam hal perbaikan gizi anak yatim, piatu, dan anak terlantar. Dan memberikan pembinaan kepada pengurus Panti Asuhan tentang bagaimana mengelola panti  serta menertibkan administrasinya. Kedepan bagaimana menglola Panti Asuhan dengan manajemen yang baik  dan menjadikan generasi asuhan menjadi berkualitas dan berprestasi.

Sedangkan ketua Pelaksana Kepala Dinsosnaker Kota Padang diwakili Mardanis menyampaiakan,  tujuan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan bantuan gizi kepada semua anak-anak yang tinggal dipanti asuhan. Hal ini sekaligus upaya untuk menghindari anak-anak berkeliaran  untuk meminta-minta  dan meningkatkan kerja sama  antar sesame organisasi social, 

Pemerintah serta masyarakat. Sebanyak 24  jumlah Panti Asuhan di Kota dan 1.199 anak asuhnya. Masing masing anak bisa menerima  bantuan 1 kaleng susu, 1 kg gula dan kacang hijau. (tf/ir).


Teks foto : Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS)  Kota Padang Hj. Harneli Mahyeldi mnyerahkan bantuan perbaikan gizi untuk anak-anak Panti Asuhan se Kota Padang di aula Dinsosnaker, Jumat (24/4). * Yurizal.

Post a Comment