Ads (728x90)


PADANGPOS.COM.  ( Padang ), 
 Malam Grand Final pemilihan Uni dan Uda Duta Wisata Kota Padang 2015 berlangsung meriah dengan nuansa berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Pada ajang yang berlangsung di Ballroom Hotel Bumi Minang, Sabtu (25/4) hingga dinihari tersebut, juga diperagakan busana muslim dan dihibur dengan penampilan grup musik islami HNQ pimpinan Dasrizal.

Dari 15 pasang "rangmudo dan ranggadih" yang berlaga di grand final itu, Yudha Prasetia, terpilih sebagai Uda Duta Wisata Kota Padang 2015 disandingkan dengan Amyra Wisman yang didapuk sebagai Uni. Keduanya dipasangkan selempang tanda pemenang oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah dan isteri Ny.Hj. Harneli Bahar. Masing - masing berhak atas hadiah uang sebesar Rp. 250 juta.

Walikota Mahyeldi mengapresiasi pelaksanaan malam pemilihan Uni dan Uda 2015  yang digelar dengan konsep yang bernuansa Islami. Menurutnya, nuansa tersebut senafas dengan budaya Minangkabau serta sesuai dengan visi Kota Padang yang berbudaya dan relijius.

"Penyelenggaraan iven - iven semacam ini memang harus dirancang berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya agar lebih meriah dan semakin banyak peminat untuk mengikutinya," kata Mahyeldi.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Padang memang tengah mengagendakan beberapa acara besar baik di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional. "Minimal, setiap tahun ada beberapa acara yang bersifat nasional dan internasional yang diselenggarakan di Kota Padang. Sehingga dengan menghadirkan banyak orang, maka aktifitas ekonomi juga akan meningkat. Padang juga akan lebih populer," ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Dian Fakri, mengatakan, para Uni dan Uda yang terpilih akan menjadi duta wisata Kota Padang. Mereka harus turut andil memajukan pariwisata dan menginformasikan budaya dan adat Minangkabau.

"Terlebih dalam tahun ini banyak iven nasional dan iven  internasional yang akan dilaksanakan di Kota Padang, maka peran Uni dan Uni ini akan lebih besar nantinya dalam mengemban tugasnya sebagai duta wisata," kata Dian Fakri.

Ia menambahkan, berbeda dengan tahun sebelumnya yang memilih 10 pasangan finalis, tahun ini dipilih 15 pasang, karena banyaknya peserta yang mendaftar. Sehingga penyelenggara menambah dua kategori, yaitu Uni dan Uda Fotogenik, dan Duta Anti HIV/Aids.

Berikut, Grand Finalis yang terpilih sebagai Uni dan Uda Kota Padang 2015:
Yudha Prasetia (Juara I, Uda Duta Wisata Kota Padang 2015)
Amyra Wisman (Juara I, Uni Duta Wisata Kota Padang 2015)
Muhammad Raihan (Uda Wakil I), Sindy Aulia (Uni Wakil I), Angga Septiawan (Uda Wakil II), Nurul Trinada Rizal (Uni Wakil II), Firmansyah Yedico (Uda Intelegensia), Annisa Dinata (Uni Intelegnesia), M. Hafish Mustariq (Uda Favorit), Indah Juwita Sari (Uni Favorit), Agung Putra Koto (Uda Berbakat), Eldaswinda (Uni Berbakat), Muhammad Raihan (Uda Fotogenik), Natalia Restiana Putri (Uni Fotogenik),
Gusti Agung Nugraha (Uda Duta Anti HIV/Aids), Nurseptia Jamil (Uni Duta Anti HIV/Aids).  (Humas-Padang)        

Post a Comment