Ads (728x90)


PADANGPOS. (Padang),
Sembilan orang anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan ( Dapil) V Kecamatan Padang Barat dan Kecamatan Nanggalo telah melakukan bebarapa evaluasi sekaitan hasil Musrenbang  tingkat kota beberapa waktu lalu.

"Sebagai perpanjangan tangan serta menampung aspirasi masyarakat di Dapilnya anggota DPRD Kota Padang terus melakukan evaluasi sejauh mana pencapaian musrembang yang di lakukan oleh perangkat SKPD dan jajarannya," kata Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra usai melakukan kunjungan kerja ke Davil IV, Rabu, 1 April 2015.

Menurut Wahyu, anggota DPRD Kota Padang dari dapil V akan menginisiatori berbagai usulan yang telah disampaikan di tingkat Kelurahan, serta tingkat kecamatan dan telah dibahas pada Musrenbang ditingkat Kota beberapa waktu lalu.

Kemudian, kata Wahyu, dalam pertemuan antara anggota dewan dari dapil V yang diadakan di Kantor Kecamatan Nanggalo, yang merupakan tuan rumah pada pertemun dengan Anggota DPRD dari Dapil V hadir juga Camat Padang Utara serta Camat Padang Barat,juga seluruh Lurah pada Dapil V beserta LPM. "Semua usulan yang telah disampaikan melalui musrenbang akan kita giring terus agar bisa menghasilkan yang terbaik untuk pembangunan di kawasan dapil V," kata politisi dari Partai Golkar ini.

Namun, kata Wahyu,  bagi usulan yang tidak diterima dalam hasil musrenbang, kedepannya akan diperjuangkan, sebab ini merupakan inisiatif anggota dewan dalam menjemput aspirasi masyarakatnya. 

"Saya mengajak rekan- rekan( anggota DPRD) satu dapil agar menggiring semua usulan yang telah disampaikan ditingkat Kecamatan agar menjadi perhatian bagi pemerintahan daerah Kota Padang. Dia juga berharap kerja sama seluruh Lurah, Camat dan LPM di dapil V agar bisa berkoordinasi dengan baik untuk memberikan usulan dan masukan ke DPRD sehingga apa yang di harapkan masyarakat dapat terpenuhi, " ajaknya.

Secara terpisah, Camat Nanggalo, Hendra Mardhi menyambut baik atas inisiator dan kunjungan yang dilakukan anggota dewan dari dapil V ini. "Saya juga bersyukur bahwa usulan yang telah disampaikan pada Musrenbang tingkat Kota, diterima.Dan dari 12 usulan skala prioritas yang disampaikan, alhamdulillah 9 yang diakomodir dalam artian 75 persen diterima Pemko Padang,” jelasnya.

Sedangkan Camat Padang Barat Arfian, kepada Anggota DPRD dari Dapil V menjelaskan hasil Musrenbang Kota beberapa waktu lalu dari 20 usulan skala prioritas di Kecamatan Padang Barat dan 2 usulan tiap kelurahan itu sangat prioritas,namun yang di akomodir cuma 6 usulan.Kita berharap ,beberapa usulan prioritas yang tidak diterima bisa diperjuangkan oleh anggota dewan ditahun 2015,minimal pada tahun 2016 menjadi usulan yang diakomodir pemerintahan kota,kita fokus pada perbaikan Drainase dan pengaspalan jalan,’’pintanya.


Camat Padang Utara,Teddy mengatakan dari 14 program usulan Skala prioritas yang kita usulkan hanya dapat 4 program yang diakomodir Pemko. "Saya sedikit heran,  sebab dari 14 program prioritas yang diusulkan kok yang diterima Dinas PU cuma muncul 4 usulan yang di akomodir, kita berharapan 10 program yang tinggal itu dapat ditampung kembali di tahun 2016,” harapnya.(tf/yos)

Post a Comment