Ads (728x90)

PADANGPOS.COM
Kepedulian terhadap masa depan anak dapat dilakukan kapan dan di mana saja. Kali ini, tak ketinggalan Taman Impian Jaya Ancol turut serta memperhatikan lingkungan dengan mengajak ribuan anak bergembira di program Green Education With Kids.

Dalam program yang digagas Taman Impian Jaya Ancol dan World Wildlife Fund (WWF) tersebut, anak-anak diajarkan menghargai kebersihan lingkungan dengan belajar membuang sampah pada tempatnya. Tak hanya itu, para peserta pun belajar mengenai bahaya stryofoam yang kini semakin marak.

Corporate Communication Manager Ancol, Metty Yan Harahap menyatakan program tersebut digelar, karena pihaknya yakin kepedulian lingkungan tidak tumbuh begitu saja.

“Kesadaran harus dikembangkan berkesinambungan. Akan lebih baik jika kepedulian lingkungan dilakukan sejak dini,” kata Metty di Ancol, Jakarta Utara Selasa (7/4/2015) lalu.

Sebagai tindak lanjut, Taman Impian Jaya Ancol membungkus kegiatan Green Education With Kids dengan lomba menyanyi dan menggambar. Diharapkan Metty, program tersebut mampu memberikan pemahaman lingkungan secara mudah dan menyenangkan bagi anak-anak.

Dalam pelaksanaannya, Green Education With Kids digelar sesuai jadwal Pekan Olahraga dan Seni Ikatan Guru Raudhatul Athfal. Diikuti sekitar ribuan peserta, acara tersebut membuat anak-anak belajar peduli lingkungan dengan ceria dan menyenangkan.

Hal itu terlihat dari Shanaz, salah seorang peserta yang berusia 7 tahun. Tangan-tangan kecilnya tampak sibuk mengumpulkan botol, kertas, plastik atau daun-daun yang berguguran di lokasi acara.

Dalam waktu 20 menit, plastik yang digunakannya sudah penuh sampah yang dikumpulkannya. Di sebuah mobil khusus untuk menimbang sampah, Shanaz pun berhasil mengumpulkan sekitar satu kilogram sampah.

Sebagai hadiah, Shanaz berhasil mendapatkan boneka. Raut mukanya tampak berseri-seri ketika mendapatkan hadiah itu.

Ya, bukankah selalu ada cara mudah dan menyenangkan belajar peduli lingkungan sejak dini? Program Green Education With Kids Taman Impian Jaya Ancol adalah contoh nyata hal itu.

Post a Comment