Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  
Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Baiturrahman, Dr Okmes Fadriyanti SPros, mengaku belum tahu adanya dosen di fakultas kedoktoran gigi yang melakukan plagiat dan copy paste.

"Saya tak berani berkomentar, karena saya belum tahu adanya dosen difakultas gigi Baiturrahmah yang dituduh melakukan plagiat," kata Dr Okmes Fadriyanti SPros ketika dikonfirmasi di Faklutas Kedokteran Gigi Universitas Baiturrahmah, 27 April 2015.

Sebelumnya, seperti di sampaikan Tabloid Bijak menurunkan berita tentang dugaan adanya dosen Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Baiturrahmah HJ  Utmi Arma drg MDsC  yang disinyalir  melakukan plagiat atau copy paste skripsi mahasiswinya dan  melanggar hak cipta.

Sebagaimana diungkapkan  Ketua Tim Investigasi LSM Majelis Masyarakat Anti Korupsi (Mamak) Ranah Minang, Djamalus Datuk Rajo Balai Gadang. (baca juga berita berjudul;"Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Baiturrahmah Utmi Arma Disinyalir Plagiat Atau Copy Paste.)

Menurut Okmes Fadriyanti, dirinya akan menghubungi dulu dosen yang dituduh plagiat tersebut."Saya akan bertanya dulu pada ibuk Utmi Arma, karena yang bersangkutan lagi tugas belajar ke Bandung," katanya sembari menjelaskan, sebelumnya Utmi Arma adalah Dekan Fakultas Kedokteran Gigi di Baiturrahmah yang digantikannya.

Kemudian, kata Okmes Fadriyanti, sebagai dekan yang baru, jika memang ada plagiat atau copy paste, sebaiknya diselesaikan sesuai aturan atau undang-undang. "Saya akan menghubungi yang bersangkutan dulu untuk klarifikasi, termasuk kepada mahasiswi yang katanya skripsinya yang di copy paste dosen Utmi Arma," katanya, sembari menambahkan, mahasiswi yang bersangkutan kini tentu telah menjadi dokter. (PRB)

Post a Comment