Ads (728x90)

PADANGPOS,  (Padang),
Guna menumbuhkan kecintaan anak kepada dunia maritim dan pelabuhan sejak dini, manajemen PelabuhanTeluk Bayur mengadakan Field Trip (kunjungan lapangan) siswa SD, Rabu (8/4).

Kegiatan yang bertajuk " Aku Cinta Maritim" ini diikuti ratusan murid dari sejumlah SD yang ada di Kecamatan Padang Selatan.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah saat membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi terhadap manajemen PT Pelindo II (Persero) Cabang Teluk Bayur yang telah memprakarsai event bermanfaat tersebut.

Menurut Walikota, pengenalan tentang pelabuhan dan maritim memang patut dilakukan sejak dini terhadap generasi bangsa. Sebagai negara yang terdiri dari kepulauan dan potensi laut yang besar, bangsa ini harus lebih mengenali kemaritiman. Sehingga nantinya tumbuh kecintaan terhadap maritim yang artinya juga menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa ini.

"Sebagai bagian dari dunia matitim, pelabuhan merupakan salah satu mata rantai yang sangat penting. Pelabuhan memiliki peran penting dalam perekenomian suatu daerah dan negara," kata Mahyeldi setelah membuka acara itu secara resmi.

Terlebih saat ini, kata Mahyeldi, Pemko Padang tengah menonjolkan posisi Kota Padang yang sangat penting diantara negara - negara maritim yang menghadap Samudera Hindia.

" Tahun ini kita akan menjadi tuan rumah pelaksanaan KTT Menlu Negara - negara IORA. Untuk itu, diharapkan dukungan seluruh masyarakat agar kita dapat menjafi tuan rumah yang baik," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Field Trip to Teluk Bayur, Budi Utoyo menyebutkan, diadakannya kegiatan ini sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan dalam ikut mencerdaskan bangsa.

Dalam kegiatan ini, siswa SD akan dibawa berkunjung ke lapangan untuk melihat fasilitas dan peralatan yang dimiliki oleh Pelabuhan Teluk Bayur. Mulai dari Terminal Curah Gaung, Trrminal Multipurpose sampai di Terminal Peti Kemas.

"Dakam kunjungan lapangan akan dijelaskan tentang pentingnya pengetahuaan dunia maritim dan pelabuhan beserta peralatan penunjang bongkar muat yang ada di pelabuhan," jelas Budi.(tf/du)

Post a Comment