Ads (728x90)

PADANGPOS.COM,   (Jakarta),
 Global Innovation Competition 2015 mulai berlangsung di Jakarta. Sepuluh inovator dari seluruh dunia berlomba meraih dana hibah sebesar 300.000 pounsterling.

Para pemenang juga akan diberi kesempatan mengubah ide mereka menjadi kenyataan dalam jangka waktu enam bulan dibawah bimbingan para ahli.

Kepala Humas Making All Voices Count, Carol Morgan mengatakan Global Innovation Competition (GIC)) diselenggarakan oleh Make All Voices Count (MAVC), suatu inisiatif internasional untuk membangun pemeritahan efektif dan akutabilitas pemerintahan di Asia dan Afrika.

"MAVC aktif mendorong secara substansial tata kelola pemerintahan demokratis efektif dan akuntabilitas lewat berbagai program, salah satunya adalah GIC," ungkap Morgan dalam jumpa pers di Hotel Sultan Jakarta, Senin (13/4/2015).

Dikatakan Carol Morgan, GIC melombakan masalah dan akuntabilitas tata kelola pemerintahan yang berbeda setiap tahun dan menggunakan voting suara publik untuk mengidentifikasi dan memberi skor bagi para peserta dari berbagai negara.

"Bagi proposal gagasan dan pemohon yang menjanjikan diundang sebagai finalis untuk menghadiri GIC kali ini di Jakarta," tuturnya.

Hibah GIC diberikan kepada peserta dengan ide-ide yang inovatif atau konsep yang terbukti dan teruji. Peserta harus membuktikan bahwa mereka akan melaksanakan ide tersebut di negara-negara Make All Voices Count yaitu Bangladesh, Ghana, Indonesia, Kenya, Liberia, Mozambik, Nigeria, Pakistan, Filipina, Afrika Selatan, Tanzania dan Uganda. di kutib dari  tribun

Post a Comment