Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),    
Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), direncanakan bakal  kedatangan Presiden RI, Joko Widodo pada 16 Mei nanti. Kedatangan Jokowi beserta rombongan ini, terkait dalam rangka meresmikan Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) “Mandeh”,  yang terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Terkait kunjungan tersebut, tidak hanya KWBT Mandeh saja, Kota Padang pun juga turut menjadi kunjungan Presiden RI ini. Hal ini sesuai jadwal yang direncanakan, Presiden Jokowi juga akan menyinggahi Pelabuhan Teluk Bayur dan setelah itu meneruskan perjalanan ke KWBT mandeh dengan menempuh jalur laut. Dalam kunjungan ke Teluk Bayur, Jokowi akan melihat program pengembangan Pelabuhan Teluk Bayur, yang akan dikaitkan ke dalam konsep pengembangan pelabuhan di wilayah barat.

“Untuk itu, pada kesempatan ini, kita telah mengadakan rapat persiapan  terkait kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke KWBT Mandeh pada 16 Mei nanti. Sesuai rencana, Presiden juga berniat meninjau Pelabuhan Teluk Bayur sebelum ke lokasi utama. Maka dari itu, Kota Padang membentuk panitia lokal yang memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masingnya,” terang Wakil Walikota (Wawako) Padang, Ir H Emzalmi, M.Si sewaktu mempimpin Rapat Persiapan Kunjungan Presiden RI bersama Unsur Muspida Kota Padang, jajaran pimpinan SKPD di Pemko Padang dan managerial Pelindo II Teluk Bayur, di Aula Bagindo Azis Chan, Aie Pacah Senin (27/4).

Sementara itu, Wawako melanjutkan, Di samping telah adanya panitia dari Pemerintah Pusat dan juga Pemerintah Provinsi, Kota Padang juga menjadi panitia. Sehingga, diperlukan melakukan kesiapan secara teknis. 

“Jadi, dalam rapat kali ini menghasilkan dan menyepakati bahwa Ketua Panitia yaitu, bapak Walikota Padang, H Mahyeldi Ansharullah. Kemudian, sebagai penanggung jawab pada beberapa bidang lainnya yaitu pada beberapa pimpinan SKPD Pemko Padang bersama Muspida dan juga pihak Pelindo II Teluk Bayur. Harapan kita, semoga pada kunjungan nanti, kita semua betul-betul siap dari kesiapan teknis, sarana, prasarana dan sebagainya,” imbuhnya.

Kemudian, tambah Wawako, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang sangat berharap kunjungan Presiden ke Sumbar dan Padang khususnya ini, dapat berjalan dengan lancar dan senantiasa didukung dari seluruh elemen masyarakat Kota Padang. 


“Semoga saja, apa yang sudah dipersiapkan berjalan dengan mestinya. Untuk itu, kita berharap, Presiden bersama rombongan merasakan kenyamanan selama di bumi ranah minang. Di samping itu, atas kunjungan ini, Semoga kunjungan ini memberikan pengaruh positif khususnya bagi kemajuan Kota Padang ke depan,” tutupnya. (tf/dv)

Post a Comment