Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Padang),
Saat ini Pantai Padang tak lagi disesaki lapak - lapak pedagang, namun kehadiran taman - taman membuatnya semakin eksotis. Taman itu merupakan hasil kreasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Padang melalui kegiatan gotong royong (goro), Sabtu (18/4).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Nasir Ahmad yang langsung memimpin kegiatan menyebutkan, selain pembuatan taman di Pantai Padang, goro juga difokuskan pada beberapa titik di Padang Barat dan Padang Timur untuk membersihkan lingkungan.

" Kita laksanakan goro dalam rangka meningkatkan budaya bersih dan menciptakan lingkungan yang asri dan sehat sehingga siapa saja yang berkunjung kesini akan betah dan nyaman. Sekaligus persiapan persiapan selaku tuan rumah dari sejumlah kegiatan besar, nasional dan internasional yang akan dipusatkan di Padang," kata Nasir Ahmad.

Diantara kegiatan tersebut, Sekda Nasir menjelaskan, di bulan April ini akan dilaksanakan Musyawarah Komisariat Wilayah I (Muskomwil I) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang dikuti oleh Walikota dan undangan lainnya dari 24 kota di Sumatera.

Kemudian, Agustus Kota Padang kembali jadi tuan rumah pelaksanaan konfrensi Asosiasi Kota Peduli Sanitasi (Akopsi). Lantas sekitar Oktober nanti, Padang kembali menjadi penyelenggara Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Menteri Luar Negeri negara - negara yang tergabung dalam Indian Ocean Rim Association (IORA). Akan hadir utusan dari 27 negara dalam acara ini.

"Ke depannya, kita akan terus menyambut kegiatan besar lainnya yang sengaja diraih untuk kita laksanakan di Padang," ujar Sekda.

Menurutnya, untuk menggairahkan pedagang lokal, maka perlu mendatangkan banyak orang. Dengan demikian perekonomian juga akan membaik yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Juga untuk menaikkan popularitas Kota Padang dengan memberdayakan segala potensi, baik bidang pariwisata maupun sektor ekonomi kreatif.

"Selaku tuan rumah yang baik tentunya kita mesti memberikan kenyamanan dan kesan mendalam agar menjadi kenangan bagi setiap tamu," pungkas Nasir Ahmad. (tf/du)

Post a Comment