Ads (728x90)

PADANGPOS.COM,  (Padang),
Kebakaran hebat melibat tiga unit ruko di Jalan Raya Siteba, Kelurahan Surau Gadang Kecamatan Nanggalo pada pukul 4.48 WIB, Selasa (14/4),  mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kota Padang menyebut, kebakaran diduga terpicu karena korsleting listrik. Kemudian api menyambar bahan - bahan yang mudah terbakar. Sedangkan ruko tersebut dalam keadaan terkunci sehingga menyebabkan penghuni panik dan terjebak di dalam.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Harry Firdian mengatakan, api dapat dipadamkan, namun tiga orang penghuni tak dapat diselamatkan.

"Kita mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran dan 35 personil untuk menanggulangi kejadian ini," kata Harry.

Dijelaskan, korban yang meninggal yaitu, Fanis (33), Liana (11), Rafa (10). Ketiganya dilarikan ke Rumah Sakit untuk dilakukan otopsi. Sedangkan seluruh harta benda mereka juga hangus terbakar termasuk satu unit mobil pick up.

Korban lainnya, Oki Seta Erwin (22) dan Syafni Aini (35). Keduanya juga menderita kerugian jutaan rupiah karena barang dagangan berupa kasur, barang pecah belah dan barang kebutuhan pokok seperti gula dan minyak goreng.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah juga tiba di lokasi kebakaran beberapa saat kemudian. Selain memberikan arahan dan menyampaikan terima kasih atas kesigapan petugas Pemadam Kebakaran mengatasi kejadian ini, Walikota juga menginstruksikan dinas terkait, Camat dan Lurah untuk memberikan bantuan kepada korban.

"Melalui Dinas Sosial, kita akan berikan bantuan kepada korban. Saya juga sudah intruksikan Camat setempat untuk memberikan bantuan simpatik guna meringakan beban keluarga yang tertimpa musibah ini," kata Mahyeldi.(der)

Post a Comment