Ads (728x90)

PADANGPOS, (Padang)
Ketua Komisi II DPRD Kota Padang yang membidangi perekonomian dan keuangan, Elvi Amri menegaskan, kinerja SKPD di jajaran Pemko Padang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (P A D) masih rendah.

"Padahal penyerapan APBD merupakan  salah satu indikator keberhasilan pembangunan," kata Elvi Amri ketika dihubungi Padangpos, Rabu, 1 April 2015.

Menurut Elvi Amri, sebagai anggota DPRD Kota Padang, dirinya bersama rekan-rekannya di dewan  akan selalu melakukan fungsi dengan melakukan pengawasan terhadap SKPD yang ada. "Tegasnya, kami di Komisi II DPRD Padang akan selalu  melakukan evaluasi terhadap kinerja SKPD," katanya.

Kemudian, kata Elvi, sampai triwulan pertama di tahun 2015 ini masih banyak SKPD yang belum menyerap anggaran yang telah disediakan oleh APBD. "Saya dan rekan-rekan berjanji sesegera kemungkinan akan lakukan evaluasi terhadap kinerja SKPD ini selambat-lambatnya di akhir April nanti, ‘’ujarnya.

Perlu diketahui, kata Elvi lagi, untuk melakukan pengawasan terhadap SKPD Pemkot Padang tersebut, memerlukan waktu dan sementara banyak jadwal yang telah diagendakan."Salah satunya membahas tiga ranperda usulan pemkot Padang," tambahnya.


Evaluasi ini, kata Elvi, sebagai bentuk pengawasan yang dilakukan kepada SKPD terkait dalam penggunaann anggran APBD. "Yang jelas, Komisi II DPRD akan melakukan evaluasi terhadap mitra-mitra kerja kita yang ada, sehingga nantinya SKPD telah menyerap anggran APBD lebih dari 30 persen, ‘’ harapnya. (yos)

Post a Comment