Ads (728x90)

 PADANGPOS.COM.  (Padang),    
Wartawan Kabupaten Batu Bara, Provinsi  Sumatera Utara berkunjung ke Pemko Padang, mereka paran insane pers itu  berjumlah  25 orang, terhimpun dari  Perhimpunan Wartawan Kabupaten Batubara. Kunjungan ini dinamai  titian muhibah, untuk meraih informasi dari  Pemko Padang, karena Kota telah banyak meraih prestasi di pentas nasional. 

Jadi, informasi yang diperoleh dari Pemko padang bisa dijadikan rujukan untuk memperbaiki Kabupaten Batubara yang baru berusia 8 tahun, kata Jefri ketua Perhimpunan Wartawan Kabupaten Batubara, Senin (27/4).

 Jadi, tujuannya utama  untuk meraih  berbagai informasi dari berbagai aspek kemajuan  untuk diterapkan pula di kabupaten Batubara yang masih banya pembenahan  meraih kemajuan dimasa mendatang.  Rombongan wartawan Kabupaten Batubara yang dipimpin Asinten I dan kabag Humas diterima oleh Staf Ahli Walikota Padang H. Firdaus Ilyas, Kabag Humas dan Protokol Mursalim, didampingi Tafrizal, serta wartawan  di ruang Abubakar Jaar.  Jadi,  mohon informasi,  untuk memperbaiki Kabupaten Batubara, tambah Asisten I Pemkab Batubara

Sedangkan Ketua  Perhimpunan Wartawan Kabupaten Batubara Jefri Tanjung, menyampaikan, ini   kunjungan kerja wartawan pertama  semenjak berdiri Kabupaten Batubara, 8 tahun silam. Rombongan terdiri dari, i Erwin harian Bersama, Batubara Pos, Tabloid Siklus, M. zaini, Hidayat, Dedi  H. dari Harian Analisa, Harian Sindo, Tabloid Poldasu, harian Orbit. Setelah kunjungan ke Kota Padang, langsung dilanjutkan pula pada Pemerintah Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar dan akan berakhir di Kabupaten Rokan hulu Ilir, Provinsi Riau. Dan kami melakukan kunjungan kerja dengan biaya bantuan dari SKPD yang tidak mengikat.

Sehubungan dengan itu, Staf Ahli Walikota Padang H. Firdaus Ilyas, menyampaikan gambaran tentang Kota Padang yang terdiri dari 11 Kecamatan dan 104 kelurahan. Di Kota Padang telah diterapkan perda Nomor 21 tahun 2012 tentang pengelolaan sampah, melanggar kurungan 3 bulan dan denda Rp 5 juta.  Hal ini adalah upaya untuk menciotakan lingkungan kota tercinta bersih, bersih dari sampah dan maksiat.

Setelah itu baru baru ini Kota padang juga menjadi tuang rumah Apeksi Waliyah I Sumatera, dan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Sp terpilih menjadi ketua, menggantikan ketua lama Walikota Medan. Kemudian investor dari Negara China juga akan menanamkan investasi di Kota Padang, membangun Kota Mandiri di Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah.  Investor tertarik berinvestasi di Kota Padang lantaran nyaman, serta zero cost berinvestasi diatas satu triliun.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Pemko Padang Mursalim menyebutkan, di padang ada 8 koran harian yang selalu mempublikasikan berbagai kegiatan Walikota, Wakil walikota serta para kepala SKPD lainnya.   Semua ini karena koordinasi dan jalinan dengan semua wartawan sehingga mereka para pembuat berita selalu mempublikasikan kegiatan dengan baik di media masing-masing, begitupun dengan wartawan televise nasional maupun daerah.(tf/ir)


Teks Foto;

Staf Ahli Walikota Padang H. Firdaus Ilyas didampingi Kabag Humas Dan Protokol Mursalim memberikan cinderamata kepada Asinsten I Pemkab Batubara, Sumatera Utara didampingi Kabag Humasnya, Senin (27/4)* Yurizal.

Post a Comment