Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Padang),  
Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Kota Padang, Minggu (19/4). Dalam kunjungannya itu, Mensos menyempatkan diri menyilau Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tuah Sakato di Kalumbuk, Kecamatan Kuranji. Kedatangan rombongan Mensos dan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno ini disambut Wakil Walikota Padang, Emzalmi.

Mensos Khofifah Indar Parawansa mengatakan, diharapkan seluruh warga binaan panti agar memiliki Kartu Indonesia Pintar. Kartu ini diberikan kepada mereka berusia 6 tahun hingga 21 tahun. “Pastikan warga binaan memiliki kartu ini,” kata Khofifah sambil menunjukkan Kartu Indonesia Pintar kepada seluruh hadirin yang hadir di aula panti tersebut.

Selain diharapkan memiliki Kartu Indonesia Pintar, warga panti juga diimbau untuk memiliki Kartu Indonesia Sehat. “Seluruh warga panti juga diharapkan memiliki kartu ini karena dipakai seumur-umur,” terangnya.

Pada kunjungan tersebut Mensos juga menyampaikan pentingnya masyarakat untuk mengantongi kartu lain seperti Kartu Keluarga Harapan, Kartu Raskin, dan lainnya. Kartu Keluarga Harapan diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu. “Juni ini kita pastikan kartu tersebut sudah terdistribusi kepada masyarakat, sehingga pada saat tahun ajaran baru, anak-anak sudah bisa membeli buku dan seragam sekolah baru. Dengan kehadiran ini kita harapkan akan memotivasi masyarakat,” tutur Mensos.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, Sumbar termasuk daerah yang memiliki angka kemiskinan terendah. Daerah yang memiliki angka kemiskinan terendah terdapat di Sawahlunto, Padangpanjang dan Bukittinggi. “Kita harapkan masalah kemiskinan dan masalah sosial di Sumbar dapat lebih ditekan lagi secepatnya,” harapnya.

Wakil Walikota Padang, Emzalmi menyambut baik kunjungan Mensos ke panti tersebut. Menurutnya, dengan informasi yang diberikan Mensos akan dapat memotivasi para warga binaan. “Semoga dengan kunjungan ini para warga binaan semakin bersemangat dan lebih berkreasi,” katanya.

Seluruh warga binaan terlihat antusias dan bersemangat menyambut kedatangan Mensos Khofifah Indar Parawansa. Mensos disuguhi penampilan tari-tarian yang diperagakan warga binaan. Usai acara, Mensos Khofifah, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wawako Padang Emzalmi menyalami seluruh warga binaan panti.(tf/ch)    

Teks foto: Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Walikota Padang, Emzalmi menyalami warga binaan Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tuah Sakato di Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Minggu (19/4).

Post a Comment