Ads (728x90)


PADANGPOS.COM.  (Padang),  
Pelaksanaan Musyawarah Komisariat Wilayah I (Muskomwil I) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) sudah semakin dekat. Direncanakan kegiatan ini digelar 23-24 April. Pemerintah Kota Padang tengah bersiap agar kegiatan tersebut berjalan sukses dan lancar.

Agar lancar dan suksesnya Muskomwil I Apeksi, seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemko Padang menggelar rapat evaluasi dan finalisasi kesiapan kepanitiaan Muskomwil I Apeksi di ruang Abu Bakar Jaar, Kantor Balaikota, Senin (20/4) kemarin.

Rapat tersebut dipimpin Sekda Nasir Ahmad dan dihadiri Asisten I, II dan III serta seluruh kepala SKPD. Dalam rapat tersebut, Sekda Nasir Ahmad menekankan kepada seluruh kepala SKPD yang masuk dalam unsur kepanitiaan agar mengerahkan seluruh personil demi suksesnya acara.

Selain itu, Sekda mengajak seluruh unsur panitia untuk fokus di empat titik acara. “Mari kita berikan pelayanan excelent kepada tamu dari 24 kota,” imbau Sekda.

Keempat titik yang difokuskan itu yakni tempat menginap seluruh walikota (hotel Mercure), Muaro Lasak, GOR H. Agus Salim dan Pantai Air Manis. Sesuai agenda kegiatan yang diperoleh dari Bagian Pemerintahan Sekdako, hari pertama kegiatan seluruh Wako akan disambut di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Setelah itu rombongan walikota diinapkan di hotel Mercure. Di hotel ini sekitar pukul 13.30 Wib dilakukan pembukaan Muskomwil I Apeksi. Pukul 17.00 Wib dilakukan penanaman bibit pohon dan pelepasan penyu di Pantai Muaro Lasak. “Di Muaro Lasak ini perlu kita perhatikan benar, nantinya seluruh yang hadir dipastikan mengenakan pakaian “Indonesia Menanam” termasuk kelengkapan alat menanam bibit,” kata Sekda.

Esoknya, Jumat, dilakukan pengukuhan ketua dan pengurus Komwil I Apeksi periode 2015-2018 di hotel Mercure. Kemudian fokus acara dipusatkan di GOR H. Agus Salim, dimana akan dilakukan Pawai Budaya sekitar pukul 16.15 Wib.

Di hari terakhir, seluruh rombongan melakukan city tour ke Pantai Air Manis. “Agar suksesnya acara di sini, harus dipastikan para PKL yang ada di lokasi ini kita kosongkan selama lima hari,” tukuk Sekda

Untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh walikota tersebut, setiap panitia diharapkan saling koordinasi dan membangun komunikasi yang baik. “Pendamping setiap walikota agar saling berkomunikasi,” tambah Sekda.(tf
)

Post a Comment