Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.   (Padang),  
Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menekankan kesiapan seluruh elemen dalam menghadapi berbagai tantangan dan tuntutan dalam kebijakan otonomi daerah. Terutama dalam mengembangkan seluruh potensi wilayah seiring bergulirnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada Desember 2015.

"Di tengah-tengah tantangan yang komplek di Kota Padang, dengan otonomi daerah kita didorong untuk memberikan pelayanan prima guna mewujudkan masyarakat yang berdaya dan mandiri," kata Mahyeldi dalam menyampaikan amanat Menteri Dalam Negeri pada upacara Hari Otonomi Daerah XIX di Lapangan Imam Bonjol, Selasa (28/4).

Dalam kesempatan ini Walikota juga menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Padang agar tidak terjebak dalam kepentingan politik tertentu seiring akan berlangsung pemilihan gubernur Sumatera Barat 2015 mendatang. Mereka diminta untuk tetap fokus dalam menjalankan program daerah dan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing - masing.

Menurut Mahyeldi, sejogyanya ASN turut menciptakan suasana kondusif dengan menjaga indenpedensi agar pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik. Sebab, pembangunan daerah adalah hal yang lebih penting untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan menyatukan seluruh kekuatan, kita yakin percepatan dalam pembangunan daerah dapat kita wujudkan, sehingga hasil - hasil pembangunan tersebut dapat dinikmati masyarakat," pungkasnya.

Pada peringatan Hari Otonomi Daerah XIX ini, Walikota Padang Mahyeldi menyerahkan hadiah terhadap Camat, Lurah, dan Sekretaris Kelurahan terbaik dalam lomba kompetensi tingkat Kota Padang. Berikut Camat, Lurah, Sekretaris Kelurahan terbaik tingkat Kota Padang:

Camat terbaik:
-Wardas Tanjung (Camat Pauh)
- Rachmadeny Dewi Putri (Camat Padang Timur)
- Hendra Mardhi (Camat Nanggalo).
Lurah terbaik:
- Wilman Muchtar (Lurah Batung Taba XX)
- Nurmis Yacub (Lurah Banda Buek)
- Edison (Lurah Andalas)
Sekretaris Kelurahan terbaik:
- Ratna Yazid (Seklur Kampung Pondok)
- Mimin Halid (Kampung Olo)
- Harmaitati (Batipuh Panjang).
(tf/du)

Post a Comment