Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Padang),  
Pemerintah Kota Padang dengan Kota Suzhou, China, akhirnya menandatangi kerjasama berbagai bidang. Penandatanganan Memorandum of Undertsanding (MoU) dilakukan di ruang Abu Bakar Jaar, Kantor Balaikota Padang, Kamis (23/4).

Kerjasama antar kedua negara meliputi ekonomi, perdagangan, pendidikan, pertanian, perikanan, sosial budaya, olahraga dan kesehatan, serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). “Acara yang digagas hari ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan kita ke Suzhou, China beberapa waktu lalu,” terang Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah usai menandatangani kerjasama tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Wako Mahyeldi, dengan ditandatanganinya kerjasama antar kedua negara akan menjadi gerbang awal untuk terbukanya berbagai peluang kerjasama dari berbagai sektor. Ini sejalan dengan poin kedelapan dari sepuluh program prioritas Walikota/Wawako Padang, yakni mendorong pertumbuhan ekonomi, mencetak 10.000 wirausahawan baru di Kota Padang, pengembangan ekonomi kreatif, UMKM, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat petani dan nelayan.

Sementara, Wakil Walikota Suzhou Mr. Zhou Yong berharap, dengan terjalinnya kerjasama ini hubungan antar kedua negara semakin erat dan menguntungkan keduabelah pihak. Tidak hanya itu, Wakil Walikota Suzhou memuji Kota Padang yang begitu bersahabat dan menyambut hangat kedatangannya. “Semoga ini terus terjalin baik,” katanya.

Usai menandatangani MoU, rombongan melakukan kunjungan lapangan ke kawasan Aia Dingin, Sungai Lareh, dan Pauh. Kunjungan ini untuk memperlihatkan berbagai potensi Kota Padang di sektor pertanian dan perikanan, termasuk perdagangan, jasa, dan pariwisata. 

“Dengan memperkenalkan dan memperlihatkan secara langsung berbagai potensi dan keunggulan Kota Padang. Harapan kita akan ada minat untuk tindaklanjut kerjasama antar kedua kota yang lebih konkrit. Berbagai peluang bisnis kita harapkan juga akan terbuka dengan adanya kerjasama,” tutur Wako Mahyeldi.(tf/ch)


Post a Comment