Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.    (Padang),
Kota Padang didaulat menjadi tuanrumah Musyawarah Komisariat Wilayah I (Muskomwil I) Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), 23-25 April nanti. Kegiatan ini akan semakin meriah dengan diadakannya pawai budaya pada saat pembukaan acara di GOR H. Agus Salim, Kamis (23/4).

Kepastian diadakannya pawai budaya tersebut dikatakan Kabag Humas dan Protokol Setdako Padang, Mursalim, kemarin. Disebutkannya, nantinya akan ditunjuk sekolah-sekolah yang akan mewakili setiap daerah peserta Muskomwil I Apeksi. “Duapuluh empat sekolah akan ditunjuk sebagai penampil yang mewakili masing-masing kota peserta,” terangnya.

Kegiatan Muskomwil I Apeksi ini diikuti 24 kota di lima provinsi pada lingkup Komisariat Wilayah I, seperti Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. “Dinas Pendidikan akan mengkondisikan 24 sekolah yang menjadi peserta pawai,” tambah Mursalim.
MAN 2 juga ikut terlibat dalam pawai budaya Muskomwil I Apeksi. Sekolah ini akan menyiapkan siswa-siswi yang nantinya akan menyanyikan lagu-lagu daerah. “MAN 2 akan menyanyikan lagu-lagu daerah seperti Batak, Minang, Aceh, Melayu dan sebagainya,” sebut Mursalim.

Selain melibatkan sekolah, pawai budaya ini akan mengikutsertakan sebelas kecamatan yang ada di Kota Padang. Setiap kecamatan nantinya akan menampilkan kesenian di masing-masing kecamatan. “Setiap kecamatan membawakan kesenian daerah masing-masing bersama unsur ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, pemuda, dan lainnya,” beber Mursalim.

Tak hanya menampilkan budaya masing-masing kota peserta Muskomwil I Apeksi, akan tetapi juga mengikutsertakan penampilan budaya dari kota-kota yang ada di luar Padang. Mereka akan membawakan keunikan daerah masing-masing untuk ditampilkan pada saat pawai tersebut.
Ajak ASN Sukseskan Muskomwil I Apeksi.

Kabag Humas dan Protokol Setdako Padang, Mursalim juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kerjanya terutama di bawah Asisten III untuk menyukseskan Muskomwil I Apeksi. 

“Mari kita sukseskan Muskomwil I Apeksi kali ini dengan ikut terlibat penuh dalam kegiatan tersebut,” ajak Mursalim saat menjadi pembina apel pagi di Kantor Balaikota, Kamis (16/4) kemarin.

Selain mengajak ASN di lingkup kerjanya, Kabag Humas dan Protokol juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di lingkungan RT, RW hingga kelurahan untuk ikut menyukseskan kegiatan tersebut. 

Terutama masyarakat yang berdomisili di titik-titik tempat digelarnya Muskomwil I Apeksi seperti Pantai Padang, objek wisata Pantai Air Manis dan lainnya. “Jangan tinggalkan kesan tidak baik dengan menetapkan harga makanan yang tidak layak. Mari kita sama-sama memberikan pelayanan yang baik kepada tamu,” imbaunya.(tf/ch)

Teks foto: MUARO - Muskomwil I Apeksi yang akan digelar 23-25 April nanti akan digelar di sejumlah titik seperti Pantai Padang, Pantai Air Manis, termasuk kawasan Muaro.

Post a Comment