Ads (728x90)


PADANGPOS,  (Solok)
Lokasi Pemandian Air Panas Bukit Kili sangat bagus, perlu di promosikan oleh Pemerintah Kabupaten Solok Sumatera Barat sebab lokasi ini bagus sekali sebagai objek wisata mandi air panas.

Mandi di kolam air panas, sumber airnya dari pegunungan langka di miliki oleh daerah lainnya di Indonesia...., sedangkan lokasi ini hanya di kelola oleh masyarakat.

Tentu jelas, "fasilitas di miliki apa adanya", kalau bisa Pemkab Solok dapat mendatangkan investor untuk mengelola pemandian air panas tersebut.  Bila, memang Pemkab. Solok tak mampu mengelola air panas menjadi lokasi objek wisata yang menjanjikan kedepannya.

Air Panas Bukit Kili Solok, Panas berbeda dengan air panas yang ada di daerah lainnya, panasnya terasa menyusuk daging tapi enak di rasakan, makanya akan rugi Pemkab. Solok tidak mengelola air panas menjadi sumber pengasilan sebagai objek wisata yang menjanjikan kedepannya.

Pemkab Solok, Sumatera Barat harus kreatif dan inovatif memanfaatkan sumber alam yang mudah untuk mengelolanya dan tidak memakan dana begitu besar, air panas mengalir dari Bukit, cuma tinggal membuat bendungan dan kolam-kolam menjadi tempat pemandian.

Seperti kita lihat sekarang lokasi kolam mandi air panas di bikin oleh masyarakat Bukit Kili Solok, hanya berbekalan apa adanya. jelas sebagai tempat mandi tak memenuhi syarat sebab laki-laki dan perempuan mandi dalam satu kolam, seharusnya di pisahkan. (tf)

Post a Comment