Ads (728x90)


PADANGPOS,  (Padang),
Keran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kembali dibuka tahun ini. Sejumlah daerah sudah mengusulkan formasi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Termasuk Kota Padang yang juga ikut mengusulkan formasi dibutuhkan.

Pada penerimaan kali ini Kota Padang mengusulkan penambahan pegawai sebanyak 3.000 orang. Usulan penambahan itu sudah diajukan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang, Asnel dalam suatu kesempatan belum lama ini. “Kita sudah usulkan formasi kepada BKN, tetapi hingga kini belum turun,” sebutnya.

Asnel menyebut, dalam usulan formasi sebanyak 3.000 itu, jumlah usulan terbanyak yakni untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidik. “Guru Sekolah Dasar (SD) kita usulkan sebanyak 900 orang. Mudah-mudahan dapat formasi kita,” kata Asnel.

Sebagai gambaran, pada tahun lalu Padang mengusulkan formasi sebanyak 2.930, akan tetapi dalam perjalanannya, formasi yang dikabulkan BKN hanya untuk 30 orang saja. Pemko Padang memang berharap usulan penambahan pegawai sebanyak 3.000 itu dapat dikabulkan BKN. Pasalnya, hingga kini jumlah pegawai di Kota Padang masih belum ideal. “Jumlah sebanyak itu sebenarnya belum mencukupi bagi kita.

Meski Kota Padang memiliki jumlah pegawai sebanyak lebih kurang 14 ribu orang, namun pusat ibukota pemerintahan Sumatera Barat ini masih kekurangan pegawai. Terlebih setiap tahunnya cukup banyak pegawai yang memasuki usia pensiun.

Begitu juga tenaga pendidik di Sekolah Dasar. “Bayangkan saja ratusan orang pegawai mulai dari kelurahan, kecamatan dan SKPD banyak yang memasuki usia pensiun. Makanya dalam tahun ini kita usulkan sebanyak itu,” terang Asnel.(tf/ch)

Post a Comment