Ads (728x90)


PADANGPOS, (Padang)
Dalam rangka memperingati Hari Nelayan Nasional, objek wisata Pantai Padang dibersihkan. Sejumlah organisasi, unsur TNI, dan Pemerintah Kota Padang ikut berbaur membersihkan kawasan wisata itu, Minggu (5/4).

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dalam arahannya mengatakan Pantai Padang merupakan tempat wisata yang cukup kondusif dan menarik untuk dikunjungi. Pantai Padang yang keindahannya hampir menyamai salahsatu pantai di Perancis, akan menjadi tujuan wisata cukup menarik jika ditata dan selalu dibersihkan.

 “Kesadaran kita dalam kebersihan memang masih sangat rendah. Namun begitu kita punya modal karena kita sudah pernah menjadi kota terbaik dengan meraih piala Adipura,” katanya saat apel gabungan di jembatan Muaro Lasak, Purus.

Karena itu, Wako mengatakan, dengan memperingati Hari Nelayan Nasional dengan membersihkan kawasan Pantai Padang diharapkan akan mereview sekaligus mengingatkan seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan. “Dengan kegiatan ini tentunya akan mengajak pengunjung untuk membersihkan pantai dan sekaligus menjaganya,” tambah Mahyeldi.

Ke depannya, Wako berharap agar masyarakat selalu hidup bersih dan menjadi karakter di tengah-tengah masyarakat. Apalagi saat ini sudah ada Perda yang tentunya akan membawa masyarakat untuk sadar akan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menggelar kegiatan ini. Semoga akan mewujudkan Padang sebagai kota bersih, sehat dan nyaman,” kata Wako.

Kegiatan membersihkan Pantai Padang dalam rangka Hari Nelayan Nasional ini digagas Kodim 0312/Padang dengan Satkamla Lantamal II dan bekerjasama dengan Radi Enterprise & Team For Hungry. Juga terlihat diantaranya komunitas Earth Hour Padang dan Bumi Minang Hotels. Usai membersihkan pantai, Wako Mahyeldi juga melakukan penanaman bibit.

Sementara, salahseorang turis asing yang berkunjung dan ikut membaur dalam kegiatan itu, Dariel Robinson menyebut, Pantai Padang cukup indah dan menarik. Keindahan Pantai Padang bahkan mengalahkan pantai lain seperti di Lombok, Bali dan lainnya.

“Pantai Padang cukup indah, mengalahkan pantai lain. Apalagi pemerintah kota ikut membersihkan pantai dan mengajak masyarakat untuk saling menjaga kebersihan,” kata pria asal Australia ini.(Ch/tf
)


Post a Comment