Ads (728x90)

PADANGPOS.COM, (Jakarta),
Wakil Kepala Polri Badrodin Haiti mengaku belum mendapat permintaan dari kubu Aburizal Bakrie yang meminta aparat kepolisian bertindak agar kubu Agung Laksono segera mengosongkan kantor DPP Partai Golkar.

"Saya belum terima," ujar Badrodin di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Badrodin mengatakan pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu jika memang kubu Ical sudah melaporkan hal itu. Sebab, menurutnya ini terkait dengan konflik internal Golkar.
"Ya kami pelajari dulu. Ini kan konflik internal. Tetapi kami akan menghindari adanya bentrok-bentrok itu," kata Badrodin.

Sebelumnya, alasan kubu Ical bahwa kubu Agung mengosongkan kantor DPP Golkar lantaran putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memerintahkan penundaan SK Menteri Hukum dan HAM yang mengesahkan kepengurusan kubu Agung membuat kepengurusan Golkar yang sah adalah hasil Munas Riau.

Artinya, Ketua Umum Golkar masih Aburizal Bakrie. Sekretaris Jenderal Golkar kubu Ical, Idrus Marham, mendesak kubu Agung untuk segera mengosongkan kantor DPP karena mereka tak lagi berhak mengatasnamakan DPP Golkar.

"Mereka tak bisa ambil langkah atas nama pengurus. Tak bisa menguasai kantor itu. Jika mengatasnamakan DPP Partai Golkar dan mendapat legitimasi Menkumham, itu kan ditunda putusannya melalui PTUN," kata Idrus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/4/2015). dikutib dari tribun.

Post a Comment