Ads (728x90)

PADANGPOS.COM,    (Jakarta),  
 Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Komjen Pol ‎Badrodin Haiti sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4/2015) pada pukul 09.00 WIB.

"Besok dari Setneg tadi dibilang jam 09.00. Karena sudah selesai di DPR, Pak ‎Badrodin Haiti sudah bisa dilantik," ungkap Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno saat ditemui di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (16/4/2015) malam.

Setelah Uji Kelayakan dan Kepatutan calon Kapolri yang berlangsung kurang lebih dua jam, menghasilkan suara bulat.

Hasil rapat tersebut dibawa ke dalam paripurna DPR. Rapat Paripurna akhirnya menyetujui Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri.

Sidang‎ berlangsung singkat tanpa adanya perdebatan, hanya ada satu anggota dewan yang memberikan pandangannya, mengenai calon Kapolri baru tersebut.

‎Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin mengawali sidang dengan mengumumkan hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan. Menurutnya, Komisi Tiga sepakat memilih Badrodin sebagai Kapolri.tujan pemilihan Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Segelintir peserta yang hadir dengan kompak menyetujuinya.

"Apakah laporan komisi tiga dapat disetujui," Tanya Fadli.
"Setuju" Jawab peserta sidang.

Badrodin pun dikenakan kepada peserta sidang. Badrodin Maju ke depan bersama empat pimpinan dan mengangkat tangan secara bersamaan. Badrodin tinggal menunggu pelantikan presiden untuk secara resmi menjabat Kapolri.

"Sebelumnya dalam fit and proper test, setelah mendengar pandangan fraksi, komisi tiga menyetujui Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri," ujar Aziz

Kemudian wakil ketua DPR, Fasli Zon yang memimpin sidang meminta perse, di kutib dari tribun.

Post a Comment