Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Argentina),
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan memulai balapan GP Argentina dari posisi start kedelapan. Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Sabtu (18/4/2015), dia satu detik lebih lambat dari pole-sitter, Marc Marquez.

"Saya sngat kecewa dengan hasil kualifikasi karena saya merasa saharusnya bisa lebih baik," kata Rossi. "Strategi kami tidak sempurna, kami masuk ketika lintasan sedang ramai dan sayangnya tidak mungkin untuk meningkatkan kecepatan."

Valentino Rossi mengaku masih bisa tenang karena motor dan ban hard yang dipakai bisa bekerja dengan baik, meskipun masih ada beberapa bagian bermasalah yang harus dipecahkan.

Valentino Rossi dan pebalap Honda serta Yamaha lainnya berhak memakai ban belakang extra-hard yang dibawa Birdgestone ke Argentina. Keuntungan ini tidak didapatkan tim pabrikan lain yang masih memakai regulasi kelas open yakni Ducati dan Suzuki.

Valentino Rossi yang finis pertama pada seri perdana di Qatar, lalu ketiga pada GP Americas, masih berharap akan bisa kembali naik podium pada balapan yang akan berlangsung Minggu (19/4/2015) sore waktu setempat (dini hari WIB).

"Untuk kecepatan, saya rasa tidak terlalu buruk untuk bisa finis podium. Saya merasa nyaman. Kecepatan saya dan Jorge (Lorenzo) cukup sama. Mungkin Jorge sedikit lebih cepat, jadi saya harus berusaha lebih baik. Namun, Marc Marquez terlalu cepat," kata pemegang sembilan gelar juara dunia tersebut.

Baris terdepan start balapan GP Argentina akan diisi Marquez, Aleix Espargaro (Suzuki), dan Andrea Iannone (Ducati). di kutib dari tribun.

Post a Comment