Ads (728x90)

CEPAT atau pun lambat, kiamat pasti akan hadir. Kedatangannya tak diketahui oleh siapa pun, bahkan para Nabi dan Rasul pun tidak mengetahuinya. Kiamat masih menjadi sebuah misteri bagi kita. Tapi, mengapa banyak orang yang tidak takut ya?

Banyak orang yang telah memberikan gambaran mengenai dahsyatnya hari kiamat. Baik itu dalam hadits, sebuah buku, bahkan dalam sebuah film. Terlihat begitu mengerikan dan menakutkan. Bahkan, terasa hati ini tak kuasa melihat kejadian yang tak mungkin dapat selamat darinya.

Itulah hari kiamat. Siksa yang amat pedih telah menunggu di masa itu. Tahukah Anda, bahwa ternyata ada golongan orang yang akan selamat dari azab pada hari kiamat. Siapakah mereka?

Rasulullah SAW bersabda, “Allah SWT mempunyai hamba-hamba yang dikhususkan melayani kepentingan manusia. Hati mereka dicondongkan untuk cinta pada kebaikan. Merekalah yang kelak akan aman dari siksa Allah di hari kiamat.”

Subhanallah, itulah orang-orang yang akan selamat dari azab Allah pada hari kiamat. Maka dari itu, jika kita ingin termasuk pada golongan itu, maka kita harus bisa memposisikan diri seperti dalam kategorinya. Yakni, kita harus senantiasa cinta pada kebaikan, peduli pada diri sendiri, dan peduli terhadap sesama. []

Sumber: Anda Bertanya Islam Menjawab/Karya: Prof. Dr. M. Mutawalli asy-Sya’rawi/Penerbit: Gema Insani Jakarta (2007)

Post a Comment