Ads (728x90)


PADANGP0.COM.  (Padang),
 Setetes darah dapat selamatkan nyawa manusia, lebih kurang sekitar ratusan orang warga Kecamatan Padang Utara telah mendonorkan beberapa tetes darahnya demi menyelamatkan nyawa orang lain. Perbuatan mulia itu terjadi dalam
kegiatan donor darah usai senam massal di halaman kantor camat, Minggu (12/4) pagi.

Menurut Camat Padang Utara, Teddy Antonius, kegiatan ini diinisiasi agar kegiatan olah raga di hari libur juga diisi dengan kegiatan kemanusiaan. "Jadi bukan saja sisi kesehatan untuk diri pribadi namun kita dapat berbuat untuk menyelamatkan nyawa orang lain dengan mendonorkan darah," ungkap camat muda itu.

Dikatakan, donor darah dan senam massal ini terselenggara atas kerjasama dengan berbagai pihak, bersama Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Didukung oleh Muspika, serta Tim Penggerak PKK dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Padang Utara selaku panitia.

Donor darah dengan tema "Setetes Darah Wujud Kepedulian Kita Pada Sesama" ini dibuka oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang Eti Emzalmi Ny. Hj. Eti Emzalmi.
Dalam sambutannya, isteri Walikota Emzalmi itu menekanka arti pentingnya kegiatan senam dan donor darah ini. Melalui senam bersama, selain menguatkan silaturahim juga meningkatkan kesehatan dalam tubuh, juga dengan berdonor darah menunjukkan rasa kepedulian
kepada masyarakat yang membutuhkan.

" Kalau bisa kegiatan donor darah ini perlu dilakukan secara berkesinambungan sehingga ketersediaan darah selalu ada di Kota Padang. Apabila terjadi musibah atau bencana alam yang menimbulkan korban yang membutuhkan darah maka dengan ketersediaan itu bisa menyelematkan nyawa orang lain". kata Eti Emzalmi yang dalam kesempatan ini juga mewakili Ketua TP PKK.

Acara juga diisi dengan pengarahan tentang kesehatan dari BPJS Kesehatan Cabang Padang dan pengecekan kesehatan dari Puskesmas Padang Utara kepada peserta senam.(tf/du)

Post a Comment