Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Padang),
Bertepatan dengan Hari Bumi (Earth Day) yang diperingati setiap 22 April, Hotel Grand Zuri Padang menunjukkan partisipasi dengan membangun sebuah taman. Kehadiran taman yang berlokasi disamping Markas Polresta, Jalan M. Yamin itu membuat kota semakin berseri.

Menurut Wakil Wali Kota Padang H. Emzalmi, pembuatan taman partisipasi ini, sejalan dengan program Pemerintah Kota Padang yang ingin mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan berseri. Sekaligus dalam rangka memaknai peringatan Hari Bumi 2015, maka momen ini pas untuk memotivasi stakeholder dan seluruh masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan.

"Kita berharap, partisipasi yang berwawasan lingkungan seperti yang dilakukan Grand Zuri juga dilakukan oleh hotel dan perusahaan swasta lainnya di Kota Padang," ujar Wawako Emzalmi saat peresmian taman itu, Rabu (22/4) petang.

"Terlebih, sikap peduli lingkungan ini sangat penting untuk dikampanyekan dan ditumbuhkan dalam diri setiap orang,"imbuhnya.

Surni Yanti, General Manager Hotel Grand Zuri Padang menyampaikan, taman ini adalah salah satu program CSR sebagai bentuk kepedulian pihak hotel kepada lingkungan.

Dalam pembuatan taman partisipasi ini, pihaknya juga didukung penuh oleh pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang.

"Kepala dinas memberikan dukungan kepada kita dalam mewujudkan taman indah," kata Surni.

Lebih lanjut Surni Yanti menambahkan, bahwa untuk pembuatan taman ini didanai sepenuhnya oleh management hotel, namun untuk selanjutnya, untuk perawatan akan diambil alih oleh karyawan - karyawati yang setiap bulan secara sukarela menyisihkan uang service yang mereka terima.

"Karyawan-karyawati Grand Zuri Padang juga akan terus bergantian mendatangi taman untuk membersihkan," ujarnya.

Peresmian taman kota ini ditandai dengan penyiraman bunga oleh Wawako Padang diikuti oleh Kepala DKP Padang, Kepala Kantor Pos Pusat dan beberapa pejabat SKPD yang hadir.(tf/du)

Post a Comment