Ads (728x90)


 PADANGPOS.COM.   (Padang),     
H Agus Widayat ,Wakil Walikota Dumai Provinsi Riau menyebutkan,  setelah Musyawarah Komisariat Wilayah I (Muskomwil I) Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), 2015, semua diajak ke pantai Purus, Danau  Cimpago. Ternyata  keindahan  objek wisata pantai purus dengan taman bunganya bisa mengalahkan objek wisata pantai di Denpasar, Bali. 

Anugrah alam pantai yang menakjubkan, hanya tinggal pembenahan  yang lebih baik lagi, ini akan menjadi magnet bagi wisatawan untuk datang ke Kota Padang dari wilayah nusantara ini, serta mancanegara.

Demikian diungkapkan H. Agus Widayat setelah menikmati hidangan sarapan pagi dikediaman Wakil walikota Padang Ir.H. Emzalmi, Jumat (24/4). Jadi,  Pemerintah Kota Padang, SumateraBarat, menjadi tuan rumah Musyawarah Komisariat Wilayah I (Muskomwil I) Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), yakin membawa manfaat yang banyak di Padang  ibukota Provinsi Sumatera Barat ini. Sebab dari seluruh peserta terjalin rajutan silaturrahim yang indah, saling tukar pikiran, saling menyarankan yang tujuannya agar kota yang dipimpin meraih kemajuan yang dirasakan masyarakatnya.

“ Dan kami di Kota Dumai dari usaha ekonomi kerakyatan, kerupuak Balado, Sanjai, telah dimulai pula diupayakan dan dijual para pedagang disana. Tapi penduduk Kota Dumai, juga banyak dari Padang, (Minang). Setelah itu, makan di rumah Padang rasanya enak dan enak sekali. Jadi tak sia-sia dimana-mana ada rumah makan Padang.  Dan kini salah satu program unggulan di Kota Dumai, yakni program kesehatan, mulai dari kehamilan, posyandu melahirkan, pendidikan tidak dipungut pembayaran kepada masyarakat atau gratis. Masyarakat hanya tinggal menjalani dan menikmatinya saja,” tambahnya lagi.

Sedangkan Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi juga menyampaikan, sebagai tuang rumah  Apeksi 2015, telah terjalin berepa hal yang penting dalam memimpim kota. “ Kita saling bercerita, tukar pikiran, menjalin hubungan silaturrahim sama Walikota dan  Wakil Walikota se Sumatera. Kita semakin akrab, ini terasa sekali manfaatnya. Bersilaturrahim  itu termasuk amalan mulia yang berpahala besar.”

Mejalin tali silaturahmi adalah suatu keharusan bagi kita terutama kita banyak manfaat yang bisa diperoleh dari silaturahmi. Kesibukan kadang memang membuat kita merasa tidak sempat atau tidak punya waktu untuk menyapa, teman-teman. 

Namun sebenarnya silaturahmi tidak menuntut harus meluangkan banyak waktu. Jadi, pada sidang komisi pada musyawarah Apeksi ini melahirkan rumusan yang positif untuk semua pemipin kota. Rumusan ini yang menjadai hal penting demi kemajuan kota yang sama-sama diharpkan.(tf/ir)

Teks Foto:

Wakil Walikota Dumai H Agus Widayat  beserta istri setelah menikmati hidangan sarapan pagi,  di kediaman Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi saling tukar cindera mata dan cerita, Jumat (24/4)* Yurizal

Post a Comment