Ads (728x90)


PADANGPOS,  (Padang)
Walikota Padang, H Mahyeldi Ansharullah mengukuhkan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang di Gedung Bagindo Aziz Chan, Rabu (1/4).

Melalui momen pelantikan tersebut, walikota pun berharap, bersama Dekranasda Kota Padang, agar segala jenis usaha dan kerajinan tangan yang ada di Kota Padang lebih maju dan berkembang ke depannya.

“Baik kerajinan tangan yang ada dalam bentuk UMKM, ataupun usaha jenis mikro lainnya. Untuk itu, sangat diharapkan agar produk-produk yang dihasilkan pelaku usaha kita lebih baik dan lebih berkualitas lagi ke depannya,” ujar Mahyeldi

Di samping itu, menurut wako, ia sangat yakin dengan terbentuknya pengurus Dekranasda akan memberikan hawa positif bagi pelaku usahan. Dengan dibantu SKPD terkait seperti Disperindagtamben, Dinas Koperasi dan UMKM serta keterlibatan stake holder, semoga dapat lebih dioptimalisasikan lagi.

“Sehingga, kualitas kerajinan tangan kita yang ada pada kegiatan UMKM dan usaha mikro lainnya, betul-betul memiliki daya saing. Sehingga kita telah siap memasuki pasar bebas ASEAN pada 2016 nanti,” imbuhnya.

Lalu, hasil kerajinan tangan yang menjadi wajah UMKM selama ini, diantaranya berupa cendera mata, makanan ringan dan berbagai hasil karya yang ditimbulkan begitu diminati oleh pengunjung.

“Apalagi saat ini Kota Padang tidak henti-hentinya menggelar ajang kontes batu akik. Oleh karenanya, saya harapkan Disperindagtamben juga bisa memprasaranai segala sesuatunya. Agar, hasil-hasil UMKM kita memiliki standar kualitas dan daya saing,” imbuhnya. (tf/dv)

Post a Comment