Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang),
Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah SP, mengingatkan warga kota untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sesuai diterapkan dalam Perda No. 21 Tahun 2012, Bersih harga mati di Kota Padang. siapa yg melanggar di tipiringkan langsung. bayar denda atau di kurung.

Hal itu, sampaikan Walikota Padang dalam kata sambutannya sebelum melepas ribuan peserta gerak jalan sehat memperingati Hari Konsumen Nasional di Gor H. Agus Salim Padang, Minggu pagi (26/4).

Mahyeldi katakan masyarakat harus cerdas sebagai konsumen apa saja yang di beli harus teliti terlebih dahulu, jangan asal belanja saja. misalnya belanja makanan yang banyak jenis dan ragamnya, dengan berbagai merek terkenal maupun yang belum banyak di ketahui konsumen.

"Kita harus tahu apa makanan ini sudah ada merak halalnya atau belum di tetapkan MUI serta batas waktu kadarleluasa yang di cantukan di setiap jenis makanan". ujar Walikota.

Lewat makanan kita akan bisa bodoh dan tidak mau tahu dengan lingkungan dimana saja tinggal, maka itu, saya (Walikota-red) berharap seluruh warga kota untuk cerdas sebagai konsumen dan lebih hati-hati  memilih makanan karena dari makanan dapat merobah pola pikiran yang tidak mau peduli terhadap sesamanya.

Walikota sempat juga kecewa dan gerah sewaktu sampai di lokasi Senam pagi di GOR H. Agus Salim karena sampah masih berserakan di jalan dan di atas trotoar serta di lokasi senam, sehingga Wako mengambil sampah sambil berjalan menuju pusat acara.

Secara tegas Wako katakan untuk segera panggil Panitia Acara Padang Fair karena telah lalai dan kurang peduli dengan kebersihan lingkungan di lokasi acara ini, Saya sangat cinta sekali dengan kebersihan, makanya sampah yang berserakan tidak ada orang memungutnya, saya akan marah dan marah, Ujar Mahyeldi.

Selanjutnya MC Andi Amir memberikan penjelasan bahwa sampah yang ada ini sengaja belum di pungut karena para peserta senam, Memperingati Hari Konsumen Nasional yang akan memungut sampah, setiap peserta senam diberi kantong asoi, bagi yang terbanyak nanti memungut sampah akan di berikan hadiah yang lebih besar untuk 20 orang,” kata Andi.


Dengan ada penjelasan MC. Walikota merasa senang dan senyum-senyum karena semua peserta senam yang hadir memberikan suara plus dan mendukung Kota Padang Menjadi Kota Bersih dan tertata kedepannya. “Bersih harga mati.” (tf)

Post a Comment