Ads (728x90)

PADANGPOS.COM,  (Padang),
Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah ternyata cukup peduli dengan olahraga dan seni budaya. Kepedulian itu ditunjukkan Wako dengan mengunjungi perguruan silat “Ampu Silang” di pantai Muaro Lasak, Purus, beberapa waktu lalu.

Wako Mahyeldi menyambangi perguruan silat tersebut di sela-sela inspeksi mendadak (Sidak) dan sekaligus membuka kegiatan peduli pantai yang digagas salahsatu komunitas di Kota Padang. Wako melihat langsung aksi pesilat dan menyalami mereka dengan penuh kehangatan.

Perguruan silat “Ampu Silang” yang hampir setiap waktu berlatih di pasir pantai Muaro Lasak ini didominasi pesilat muda. Mereka terlihat bersemangat dan antusias mengikuti setiap gerakkan yang diajarkan pelatih. “Semangat berlatih terus ya,” ujar Wako saat menyalami para pesilat.

Salahseorang pimpinan perguruan silat “Ampu Silang” sempat menyampaikan curhat kepada Wako Mahyeldi. Minimnya peralatan berlatih dikeluhkan pimpinan perguruan silat tersebut. Wako meminta agar perguruan silat itu untuk memasukkan proposal.

Usai menyilau perguruan silat “Ampu Silang”, Wako lantas memantau keberadaan pantai Muaro Lasak. Wako sempat menemukan bentangan kabel listrik dari rumah warga ke pondok dagangan mereka yang berada di pantai Muaro Lasak.(tf/ch)


Post a Comment