Ads (728x90)

https://mail.google.com/mail/u/0/images/cleardot.gif
Suardi Pasangkan tanda peserta JPI (Jamore Pemuda Indonesia)
PADANGPOS.COM.  (Padang), 
Kepala Dispora Kota Padang Suardi, SH,M.Hum  membuka Seleksi Jambore Pemuda Indonesia tingkat Kota Padang tahun 2015 yang  diikuti  30 orang. Mereka para generasi muda kota tercinta ini adalah orang–orang pilihan dan ketampanan serta kecantikan para peserta harus diikuti ilmu pengetahuan. Dan dalam penseleksian Jambore ini tidak ada permintaan khusus, memo dan lain sebagainya dari siapa saja.  Semuanya murni, dari jumlah peserta akan diambil 5 orang putra dan 5 orang putri untuk mengikuti ke tingkat Provinsi Sumbar. Provinsi Sumbar akan mengutus sebanyak 16 orang putra dan putri pilihan untuk mengikuti Jambore Pemuda Indonesia tingkat Asean di Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau 26 Oktober, 2 November 2015.

Untuk itu para pemuda harus mengikuti dengan baik, penseleksian ini, jadilah pemuda yang berwawasan ,tempat bertanya di pentas nasional dan dari sudut pandangan jadi pula yang sealu dipandang. Raih prestasi gemilang, juara itu adalah nomor satu, bukan nomor dua, apalagi harapan. Jadi, ada 6 materi yang akan dites, mulai dari pengetahuan umum, khusus dan lain sebagainya. Kesemua itu sudah harus dalam pemikiran para generasi muda yang ikut pekseleksian pemuda jamboree Indonesia tahun 2015, kata Suardi lagi.

Disamping itu juga perlu dipublikasikan bahwa dari Kota Padang generasi muda, pada pengibaran bendera sangsaka merah putih di Istana Negara  tahun 2015 juga akan mengharumkan nama Kota Padang. Kedua putra dan putrid terbaik tersebut adalah Wilzah A dari SMAN 1 Padang dan M. Rizki Ananda  dari SMA Semen Padang. Para pemuda yang mengikuti penseleksian    Jambore Pemuda Indonesia harus berniat dan bertekad untuk lolos sampai ke tingkat nasional. Dan raihlah prestasi itu dengan kemapuan dan wawasan, bukan dengan kegagahan dan kecantikan saja, tambah Suardi lagi

Kegiatan  Seleksi Jambore Pemuda Indonesia ini adalah kegiatan rutin Kementerian Pemoda dan Olahraga Indonesia. Untuk itu disamping mengikuti penseleksian, berusahalah menambah wawasan, sebab ketika diutus ketingkat nasional akan bergabung dengan para pemuda dari Negara –negara Asean dan promosikanlah kota Padang dengan program-program unggulannnya. Sedangkan ketua Pelaskana Kabid Pemuda Dispora Kota Padang Djunardi menyampaikan penseleksian dilakukan dari 5-7 mei 2015 yang diawali dengan penseleksian administrasi. Juri 4 orang, dari KNPI, Dispora Padang dan Sumbar, Drs, Maidison, Eflinda, Hendra Kurniawan dan Sudirman. Para pemuda ikuti kegiatan ini dengan serius dan baik. (tf/ir)


Post a Comment