Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Padang),  
Pemerintah Kota (Pemko) Padang tak henti-hentinya dikunjungi baik dari Pemerintah Kabupaten/Kota ataupun dari legislatif berbagai daerah di Indonesia. Kali ini, rombongan Komisi A dan B Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Lhokseumawe berjumlah 10 orang, juga tengah menyambangi Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang berpusat di Balaikota Aie Pacah, Selasa (5/5).

Rombongan disambut dalam forum diskusi bersama Wakil Walikota (Wawako) Padang, Ir H Emzalmi, M.Si, juga hadir Asisten III Bidang Administrasi, Corri Saidan, Kepala Bappeda, Hervan Bahar dan beberapa Pimpinan SKPD Pemko Padang terkait dalam pembahasan kunjungan.

Pimpinan rombongan, Suryadi,SE. MM menyebut, adapun tujuan Kunjungan Kerja (Kunker) baik Komisi A dan Komisi B DPRK Lhokseumawe diantaranya, guna mendapatkan informasi tentang tata kelola di bidang pemerintahan, pengelolaan dan pendapatan aset dan pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM.

“Kondisi Lhokseumawe saat ini, memiliki jumlah penduduk sebanyak 105  ribu jiwa dengan 4 kecamatan disertai 68 kelurahan. Meskipun kondisi Lhokseumawe relatif berbeda dengan Kota Padang saat ini, namun dalam hal keagamaan memiliki kesamaan. kjadi, kita dari legislatif berniat untuk bisa menyamai apa yang dicapai Padang saat ini,” sebut Suryadi.

disamping itu, Suryadi melanjutkan, ia pun memuji penerapan Perda No 21 tahun 2012 tentang pengelolaan sampah dan kebersihan, Kawasan Tanpa Rokok serta pencanangan Padang bersih dan sehat bagi masyarakat oleh Pemko Padang.

“Kami memang melihat kekompakan antara eksekutif dengan legislatif yang sangat baik dalam hal pembangunan bagi kota tersebut. Informasi ini kami ketahui dari pemberitaan media massa. Maka dari itu, kami ingin mengetahui dan menerima informasi secara langsung ke sini. Karena, hasil Kunker di Padang, akan dibawa dan dibahas untuk dapat diterapkan di Lhokseumawe nanti ,” imbuh Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe ini.

Sementara itu, Wawako Emzalmi mengucapkan selamat datang kepada rombongan Komisi A dan B DPRK Lhokseumawe ke Kota Padang. Emzalmi berharap, semoga Kunker DPRK Lhokseumawe ke Pemko Padang mampu memberikan sesuatu yang positif bagi kedua belah pihak khususnya bagi rombongan DPRK Lhokseumawe .

“Lebih kurang saya bersama walikota telah bertugas hampir satu tahun.  Keharmonisan selalu kita ciptakan, baik di internal kami maupun ke eksternal kami. Hal ini selalu kita ciptakan demi mewujudkan visi dan misi Kota Padang serta program unggulan,” ujar Wawako.

Sementara itu, Asisten III, Corri Saidan menambahkan, terkait 3 agenda yang menjadi tujuan kunjungan DPRK Lhokseumawe seperti meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan ekonomi kerakyatan ada di dalam misi Kota Padang, yaitu mencetak 2000 wirausaha tiap tahunnya. 

Kemudian, untuk pengelolaan dan pendapatan aset, untuk tahun 2015, Pendapatan Asli daerah (PAD) ditargetkan penerimaannya sebanyak  Rp 1 triliun lebih dengan realisasi sebesar 98,94 persen.
“jadi, dari beberapa hal yang masih di bawah target akan terus kita upayakan. Semoga pertemuan dan diskusi ini bermanfaat khususnya bagi rombongan DPRK Lhokseumawe sebagai hasil Kunkernya di sini,” tutupnya. (tf/dv)


Post a Comment