Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),

Kota Padang mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat. 

Menurut BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, laporan keuangan dan aset pemerintah Kota Padang tahun 2014 ada peningkatan dibandingkan 2013 lalu, sehingga memperoleh opini WTP.

Tak hanya Walikota Padang H Mahyeldi dan jajarannya yang gembira dengan opini WTP tersebut, tetapi segenap petinggi kota ini juga merasakan kegembiraan.

Ketua DPRD Kota Padang Erisman mengungkapkan, dengan perolehan WTP ini semakin nampak peningkatan kinerja SKPD dan jugak sebagai bukti kerja keras penuh dengan rasa tanggung jawab yang tinggi, terutama dalam pelaporan dan pengunaan keuangan serta penataan aset.

“Ini menandakan semakin baiknya laporan keuangan dan aset Pemerintah Kota Padang. Untuk itu, kita berharap kinerja ini akan ditingkatkan sehingga opini WTP dapat dipertahankan,”ulasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Padang H Emzalmi Zaini mengatakan, opini WTP merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan dari segi pelaporan keuangan dan aset. Betapa tidak, opini tersebut menunjukan penataan pelaporan keuangan dan aset suatu daerah terbilang bagus dan untuk mencapai ke arah itu bukanlah hal yang mudah.

"Kita bersyukur atas prestasi ini. Sebab, ini menandakan penataan pelaporan keuangan dan aset kita dinilai bagus dan tentunya ini akan kita pertahankan ke depannya," ungkap wawako ketika bersilaturahmi dengan Wartawan Anak Nagari Pauh Si XIV, Selasa (26/5/2015). (by/tf)

Post a Comment