Ads (728x90)



PADANGPOS.COM.  (Padang),
 
Orang Kuranji boleh bangga memiliki Irwan Prayitno yang dikenal sebagai ilmuwan muda bergelar profesor dan sekarang menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat. Otak cemerlang Irwan Prayitno itu agaknya diikuti anak-anak Kuranji.

Adalah Abdel Hafiz, siswa SMAN 1 Sumatera Barat, Anak Kuranji yang jago dalam bidang Ilmu Kebumian. Ilmu tersebut mengatarkan dia mewakili Sumatera Barat dalam Lomba Internasional Earth Science Olympiad (IESO) 20 15 di Bandung. Doa dan harapan orang tua pun akhirnya membuahkan hasil, kini Abdel Hafiz mewakili Indonesia dalam lomba yang sama ditingkat dunia.

Dijawadwalkan, pada tanggal 13-20 September 2015 nanti, Abdel Hafiz akan terbang ke Brazil, mengadu otak dalam IESO 2015. Bersama Hafiz, putra-putri Indonesia lainnya yang berhasil ke Brazil adalah; Nanda Adi Kurniawan (SMA 3 Malang, Jatim), Jason Hartanto (SMA Sidoarjo, Jatim), dan Ryan Setiabudi (Purwokerto,Jateng).

Keluarga tentu bangga dengan Hafiz. Sebagaimana diungkapkan mamak kandung sibirantulangnya, Amrizal Rengganis Rajo Bujang. Menurut Amrizal Rengganis, Hafiz tak hanya menjadi kebanggaan keluarga, sekolah, dan Kuranji, tetapi juga menjadi kebanggaan Kota Padang, Sumatera Barat, dan Indonesia.

"Kami mohon doa dan dukungan kita semua. Semoga Hafiz memperoleh nilai terbaik dalam perlombaan tersebut, dan membawa harum nama negeri ini. Sebagai keluarga, tentu kami bangga kepada Abdel Hafiz," cakap mantan Ketua FKAN Pauh IX Kuranji, Kota Padang ini, Jum'at (15/5/2015).

Rasa haru juga dirasakan Muslim Kasim, Wakil Gubernur Sumatera Barat ketika bertemu Abdel Hafiz di kediamannya beberapa waktu lalu. Ia bangga dan haru, karena anak-anak Sumatera Barat berhasil menerehkan prestasi di bidang keilmuan. Keberhasilan Hafiz harus dapat menjadi contoh bagi anak-anak Sumatera Barat lainnya. (tf/by) .

Post a Comment