Ads (728x90)


PADANGPOS.COM.  (Padang),

Kantor Pemerintah Kecamatan Lubuak Bagaluang yang terletak di Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, diresmikan oleh Walikota Padang, H Mahyeldi Ansharullah, SP. Senin (18/5). Peresmian tersebut, berlangsung meriah baik dari awal hingga akhir prosesinya berjalan dengan lancar dan sukses.

Pada kesempatan itu, terlihat hadir beberapa anggota DPRD Kota Padang, Unsur Muspida Kota Padang, Ketua TP PKK Kota Padang, Ny Harneli Bahar, para mantan Camat Lubuak Bagaluang, tokoh masyarakat, beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas), bundo kanduang, anak nagari dan masyarakat setempat.

Dalam sambutan,Walikota Padang mengucapkan selamat atas diresmikannya Kantor Camat Lubuak Bagaluang. Semoga, dengan diresmikannya Kantor Kecamatan Lubuak Bagaluang pada kesempatan ini, lebih menambah peningkatan kinerja bagi Camat beserta para Lurah dan seluruh staf yang ada di Pemerintah Kecamatan Lubuk Begalung ke depannya.

“Sehingga, masyarakatpun akan merasa puas dengan setiap pelayanan yang diberikan. Karena Kantor Camat Lubeg ini sangat baik dan representatif. Untuk itu, kondisi kantor yang begitu bagus ini, juga wajib diiringi dengan pelayanan dan kesigapan yang baik pula bagi masyarakat,” ujar walikota

Kemudian, lanjut wako, bagi Kecamatan Lubuak Bagaluang mengapresiasi dengan akan diterapkannya pelayanan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN). Dimana, sudah ada dua kecamatan yang menerapkannya, yaitu Kecamatan Pauh dan Kuranji. Ke depan akan menyusul kecamatan lainnya dan akan menyeluruh bagi kecamatan yang ada di Kota Padang.

“Penerapan PATEN ini sudah menjadi komitmen Pemko Padang untuk mengoptimalkan pelayanan publik. Dan ini mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2010 Tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan. Sehingga, berbagai kebutuhan masyarakat dapat dilayani secara baik dan kegiatan pembangunan bersama masyarakat dapat terlaksana. Semoga kita secara bersama-sama membantu dalam menyukseskan pembangunan dalam kemajuan Kota Padang ini,” tutup wako yang diteruskan dengan pemencetan tombol tanda Kantor Camat Lubuak Bagaluang telah diresmikan.

Sementara itu, Camat Lubuak Bagaluan, Ances Kurniawan menyebutkan, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah terlibat membantu dengan moril dan materil dalam peresmian Kantor Pemerintah Kecamatan Lubuak Bagaluang.

“Kita sangat senang, terutama telah menempati kantor yang sangat bagus dan representatif. Alhamdulillah, atas bantuan dari segala pihak serta bantuan swadaya masyarakat dan beberapa pihak telah menyukseskan kegiatan peresmian Kantor Camat Lubuak Bagaluang ini. Baik dari awal prosesinya ada kegiatan Alek Nagari Nan XX dengan mengadakan berbagai perlombaan, hingga sampai kepada acara puncak yaitu peresmian kantor,” sebut Ances.

Adapun lanjut Ances, untuk rangkaian kegiatan dari awal hingga acara puncak dalam peresmian Kantor Camat Lubuak Bagaluang yaitu diawali dengan pembukaan Alek Nagari Nan XX pada Senin (13/5) lalu. Sebelum pembukaan, didahului dengan pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Lubeg, Pengurus Kecamatan Komite Nasional Indonesia (KNPI), Karang Taruna dan Majelis Taqlim.

“Untuk perlombaan, kita mengadakan berbagai perlombaan yang diikuti ASN dan masyarakat di Kecamatan Lubuak Bagaluang. Ada lomba Lagu Minang, Pentas Seni, Lomba Barzanji, Lomba Tari Pasambahan, Lomba Qasidah Rabana, Gerak Jalan Jantung Sehat serta hiburan malam. Setelah itu, sebelum peresmian pada hari ini, Senin (18/5), kita bersama-sama melaksanakan shalat shubuh berjamaah bersama bapak Walikota Padang. Setelah itu, dilanjutkan penyembelihan kerbau hasil Juara I Festival Siti Nurbaya tahun 2014 lalu yang dimasak dan disuguhkan untuk makan bersama secara bajamba,” terangnya. (tf/dv),

Post a Comment