Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Padang),  

Di halaman kantor  Dinas Pendidikan Kota Padang  “ Gebyar SMK Kota Padang tahun 2015” telah berlangsung mengharukan warga kota tercinta, soalnya siswa-siswi memamerkan karya tangannya dalam beragam  produk yang telah dihasilkan serta sesuai dengan ilmu dan keterampilan yang ditekuniya. 

Seluruh SMK se Kota Padang  jadi fokus publik. Namun SMK-SMAK Padang  masih berhasil mepertahankan prestasinya, “benderanya berkibar jaya, juara satu dari  31 SMK lainnya se Kota Padang, Jumat (15/5).

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP menyerukan kepada Dinas Pendidikan dan jajaran, serta  para kepala SMK, banyaklah berkunjung dan  belajar ke SMK-SMAK Padang, sebab pengetahuan dan keterampilan yang diberikan kepada siswa-siswi serta jalinan kerjasama  dengan perusahaan industry, bisa langsung memperkerjakan anak didik tamatannya.  

Hal ini sebaiknya bisa pula ditiru oleh SMK lainnya. Pada Intinya, anak tamat sekolah, lalu langsung bisa bekerja, jalan satu-satunya masuk ke SMAK Padang.

Sedangkan Kepala SMK-SMAK Padang Dra. Hj. Sih Parmawati, MM bersama majelis guru dan siswa-siswi kembali  memboyong Tropy bergengsi yang diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang diwakili Kabid Dikmen Barlius. Ini bukti nyata yang dibentangkan oleh para siswa-siswi kepada khalayak ramai dalam memamerkan produk unggulannya seperti  minyak angin, bedak kecantikan tanpa alcohol, Jamu kesehatan siap saji,Pasta gigi dan lain sebagainya.

Setelah itu aktraksi yang memukau pengunjung juga dipersembahkan siswa-siswi, yakni  membakar setumpuk kertas berharga, spontanitas sijago menyala memerah, berkobar serta membara menghaguskan mangsanya. Atraksi ini  langsung jadi pusat perhatian pengunjung. Malahan pengunjung banyak cemas, heran serta termangu melihat kobaran api tersebut. 

Ketika api padam,   ternyata kertas yang dibakar tidak hangus, tetap sempurna seperti semula. Atraksi menggemparkan tersebut langsung memicu pertanyaan  para pengunjung untuk bertanya.” Bagaimana caranya buk,” tanya pengunjung. Caranya, masuk aja ke SMK-SMAK Padang, jawab Sih Parmawati singkat.   

Sejalan dengan yang menggerbirakan selain prestasi gemilang yang ditunjukkan para siswa-siswi, para calon tamaan tahun ini juga telah habis direkrut perusahaan-perusahaan industry. Kebahagian ini, bukan kegembiraan para majelis guru semata, melainkan siswa sendiri, para orang tua dan Pemerintah karena telah ikut mesejahterakan warga. Sekaligus ikut dalam program mengurangi angka kemiskinan.  

Ketua Pelaksana Gebyar SMK Kota Padang Raymon yang juga kepala SMKN 9 Padang  menhyebutkan,  tujuannya kegiatan ini sebagai ajang memamerkan hasil karya tangan siswa-siswi  SMK kepada publik . Dan bisa pula menciptakan lapangan kerja. Meningkatkan animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya  ke SMK, karena mampu memberikan pengetahuan serta keterampilan untuk masuk dunia kerja, Hal ini sekaligus upaya mensejehterakan warga Padang kota tercinta.(tf/ir)


Post a Comment