Ads (728x90)


PADANGPOS.COM.  (Padang),  
Sebanyak 14.500 siswa SMP dan sederajat pada 99 sekolah di Kota Padang, mulai hari ini, Senin (4/5) hingga Kamis (7/5) nanti, bakal ‘bersitungkin’ menghadapi Ujian Nasional (UN).

Menurut anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Emma Yohana , Pelaksanaan UN SMP yang dimulai hari ini, di Kota Padang dinilai berjalan lancar dan tidak ditemui kendala berarti.

“empat hari ke depan pelaksanaan UN ini akan berjalan baik dan dapat diikuti oleh seluruh peserta,” kata Emma Yohana saat melakukan monitoring pelaksanaan UN di Kota Padang bersama Wakil Walikota Emzalmi.

SMP Negeri 2 Padang menjadi titik monitoring juga dinilai sudah melaksanakan prosedur sesuai petunjuk teknis panitia UN. “Tidak didapati siswa maupun pengawas yang terlambat. Maka ini suatu yang patut kita apresiasi dan terus ditingkatkan,” ujarnya.

Selanjutnya, Wakil Walikota Ir. H. Emzalmi, M.Si katakana  UN tahun ini bisa terlaksana dengan baik dan dikuti seluruh siswa. Terlebih, UN tidak lagi penentu kelulusan sehingga siswa bisa lebih konsentrasi tanpa merasa terbebani seperti sebelumnya.

“Kita harap, hasil UN tahun ini akan jauh lebih baik dari s
ebelumnya sehingga parameter pendidikan di Kota Padang menunjukkan peningkatan kualitas yang baik pula,” ujar Emzalmi.

Makanya, anak-anak yang mengikuti UN, agar dapat membaca dan memahami dengan baik setiap soal sebelum membuat jawaban.  Salah jawab tentu merugikan diri sendiri, hadapi ujian dengan tenang dan sabar kuasai dahulu setiap soal baru di jawab.


Disamping itu, Wawako mengimbau selama waktu mengikuti ujian, agar anak-anak selalu menjaga kesehatan, agar tidak sakit sewaktu ujian, makanlah dengan teratur, “ Ujar  Emzalmi”.  (tf/du)

Post a Comment