Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Padang),

Pemerintah Kota (Pemko) Padang, memperingati Isra’ Miraj nabi Muhammad SAW 1436 H tahun 2015 di Mesjid Nurul Iman, pada Jumat (15/5) pagi.

Kegiatan peringatan hari besar umat islam ini, dihadiri Walikota Padang, H Mahyeldi Ansharullah, Wakil Walikota Padang, H Emzalmi, Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Padang, Japeri Jarab, Muspida kota Padang, Wakil Ketua DPRD Padang, Muhidi, seluruh Pimpinan SKPD serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di jajaran Pemko Padang. Sebagai pematerinya yaitu, Ustad, M Rido Nur, Lc, MA.

Walikota Mahyeldi mengatakan, mengharapkan melalui peringatan isra’ miraj Nabi Muhammad S.A.W di tahun ini, dapat memberikan hikmah khususnya dalam meningkatkan keimanan kepada tuhan. Diantaranya seperti, meningkatkan kualitas ibadah sholat, memperbaiki diri, mewujudkan sikap disiplin, sabar dan jujur dalam aktifitas kehidupan sehari-hari.

“Pada peringatan Isra’ Miraj kali ini, mari kita memaknai shalat sebagai peningkatan kinerja. Sebagaimana, shalat mampu menjadikan kita memiliki ketenangan dalam jiwa, berfikir dan bersikap,” ujar Walikota.

Wako melanjutkan, tidak hanya shalat saja yang perlu ditingkatkan, namun ada kebiasaan baik yang mulai hilang seperti baca alquran, juga perlu ditingkatkan kembali. Untuk itu, diminta seluruh ASN di masing-masing SKPD, agar terlebih dahulu membaca alquran sebelum memulai pekerjaan. Minimal selama 10 menit setiap pagi harinya, dan bagi ASN yang beragama selain islam silahkan membaca kitabnya masing-masing.

“Pada hari ini tepat dua hari satu tahun kepemimpinan saya bersama bapak Emzalmi. Ke depan masih banyak lagi yang akan dikerjakan dalam membangun Kota Padang. Untuk itu disampaikan bahwa Pemko Padang wajib bergerak cepat, jangan lambat-lambat, berlambat-lambat, memperlambat apalagi menghambat. Karena itu, kita tidak ingin ada tugas-tugas pemerintahan yang dihambat oleh pihak luar ataupun dari dalam sendiri,” imbuhnya.

setelah itu, di akhir acara dilanjutkan dengan penyerahan trophy disertai tabanas bagi para pemenang lomba Lembaga Didikan Shubuh antar mesjid dan mushala tingkat Kota Padang tahun 2015. Lomba tersebut diadakan Pemko Padang melalui Bagian Kesra Setdako Padang beberapa waktu lalu. (tf/dv),

Post a Comment